Klub Cina Ajukan Tawaran Fantastis untuk CR7, Ini Angkanya

redaksi.co.id - Klub Cina Ajukan Tawaran Fantastis untuk CR7, Ini Angkanya Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menyatakan, bahwa kliennya pernah menolak tawaran dari sebuah klub Liga...

37 0

redaksi.co.id – Klub Cina Ajukan Tawaran Fantastis untuk CR7, Ini Angkanya

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menyatakan, bahwa kliennya pernah menolak tawaran dari sebuah klub Liga Super Cina yang mau membayarnya sampai 100 juta euro per tahun. Mendes mengungkapkan hal itu kepada Sky Sports Italia, pada Kamis (29/12), bahwa klub Cina itu bersedia membeli Ronaldo dari Madrid dengan nilai transfer 300 juta euro.

Dari Cina, mereka mengajukan tawaran 300 juta euro (sekitar Rp 4,2 triliun) kepada Real Madrid dan 100 juta euro per tahun untuk Ronaldo, kata Mendes dilansir ESPN FC, Jumat (30/12).

Tawaran itu hampir tiga kali lipat dari nilai transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Tapi uang bukan segalanya; Real Madrid adalah hidupnya, kata Mendes, melanjutkan.

Bayaran 100 juta euro per tahun akan membuat Ronaldo mendapatkan gaji 1,9 juta euro (hampir Rp 27 miliar) per pekan. Di Madrid saat ini, Ronaldo dilaporkan begaji 335 ribu euro (Rp 4,7 miliar) per pekan.

Kepada BBC tahun lalu, Mendes mengungkapkan, ada klub yang ingin membeli Ronaldo dengan harga fantastis. Namun, dia mengklaim klausul pelepasan dalam kontrak Ronaldo di Madrid mencapai 1,3 miliar euro.

Shanghai Shenhua yang baru saja menyelesaikan proses transfer Carlos Tevez dari Boca Juniors, dikabarkan telah menjadikan Tevez pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini.

Meski detail kesepakatan transfer tidak diungkap ke publik, laporan berbagai media meyakini klub Cina itu membayar 84 juta euro kepada Boca. Sumber ESPN FC mengklaim, Shanghai Shenhua akan membayar gaji Tevez sebesar 615 ribu poundsterling (sekitar Rp 10,7 miliar) per pekan.

(red/uli/etiyo/udi/JSB)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!