8 Maskapai Penerbangan Murah Terbaik di Dunia

redaksi.co.id - 8 Maskapai Penerbangan Murah Terbaik di Dunia Survei yang dilakukan oleh situs penilaian konsumen penerbangan Skytrax memperlihatkan beberapa maskapai penerbangan tarif rendah (low-cost) yang...

37 0

redaksi.co.id – 8 Maskapai Penerbangan Murah Terbaik di Dunia

Survei yang dilakukan oleh situs penilaian konsumen penerbangan Skytrax memperlihatkan beberapa maskapai penerbangan tarif rendah (low-cost) yang dinilai memiliki pelayanan terbaik. Hal ini didasarkan dari performa maskapai penerbangan tersebut selama tahun 2016.

Survei yang dilakukan Skytrax berdasarkan impresi dari 19,2 juta penumpang yang berasal dari 104 negara berbeda. Selain menilai maskapai penerbangan tarif rendah, survei tersebut juga memberi penilaian terhadap lebih dari 280 maskapai penerbangan lain.

Berikut delapan maskapai penerbangan tarif rendah terbaik melansir Business Insider, Kamis (29/12/2016):

8. IndiGo

Selama tujuh tahun berturut-turut, maskapai penerbangan asal New Delhi ini ditetapkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Asia Tengah dan India.

Maskapai ini mengoperasikan lebih dari 100 pesawat Airbus jenis A320 jets. Hal ini membuatnya sebagai maskapai dengan pertumbuhan terbesar.

7. WestJet

Sejak diluncurkan pada tahun 1996, WestJet telah tumbuh sebagai maskapai terbesar kedua di Kanada. WestJet mengoperasikan penerbangannya ke lebih dari 100 destinasi yang tersebar di Amerika Utara dan Karibia.

6. AirAsia X

AirAsia X merupakan anak perusahaan dari maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia. Maskapai ini dioperasikan dengan kabin premium dan ekonomi yang siap mengantar penumpang ke berbagai destinasi di Asia.

5. Jetstar Airways

Anak perusahaan maskapai penerbangan Australia, Qantas ini memiliki markas di Melboune. Ia mampu mendapat penilaian baik berkat kualitas jasa pelayanan awak kabin yang baik.

4. Easyjet

Selama lebih dari dua dekade terakhir, easyJet telah mengantarkan penumpang ke lebih dari 800 destinasi di seluruh Eropa. Hingga saat ini, Easyjet mengoperasikan 230 Airbus jets sebagai pesawatnya.

3. Norwegian Air

Norwegian Air merupakan maskapai penerbangan tarif rendah terbaik di Eropa selama empat tahun terakhir. Sebagai tambahan, perusahaan ini juga mampu mendapat penghargaan sebagai World’s Best Long Haul Low-Cost Airline.

2. Virgin America

Virgin America bukan hanya mampu menjadi maskapai penerbangan terbaik di Amerika Utara, maskapai ini juga didapuk sebagai maskapai penerbangan terbaik di Benua Amerika.

Perusahaan yang bermarkas di San Francisco ini menawarkan pengalaman penerbangan yang dikemas dalam desain yang stylish, namun masih terjangkau.

1. Air Asia

Selama delapan tahun berturut-turut, Air Asia mampu menduduki peringkat pertama sebagai maskapai penerbangan tarif rendah terbaik dunia.

Survei terhadap Air Asia memperlihatkan penilaian terbaik karena pelayanannya yang ramah, operasional yang efisien serta customer service yang responsif.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!