Jembatan Cisomang Diperbaiki, KAI Tambah 7 Perjalanan Kereta

redaksi.co.id - Jembatan Cisomang Diperbaiki, KAI Tambah 7 Perjalanan Kereta PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah 7 perjalanan kereta untuk rute Stasiun Gambir-Bandung, sebagai langkah antisipasi...

47 0

redaksi.co.id – Jembatan Cisomang Diperbaiki, KAI Tambah 7 Perjalanan Kereta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah 7 perjalanan kereta untuk rute Stasiun Gambir-Bandung, sebagai langkah antisipasi adanya perbaikan jembatan Cisomang yang saat ini sedang berlangsung.

Senior Manajer Humas DAOP 1 Jakarta PT KAI Sapto Hartoyo mengatakan, perseroan akan terus mengevaluasi kereta api tambahan tersebut dengan melihat perkembangan perbaikan Jembatan Cisomang.

“Kita akan terus evaluasi, tapi direncanakan sampai 3 bulan ke depan sampai menunggu perbaikan jembatan tersebut,” kata Sapto saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Sapto mengungkapkan meski sudah ada 7 tambahan perjalanan, sampai saat ini seluruh tiket kereta tersebut sudah ludes terjual untuk keberangkatan pada tanggal-tanggal tertentu. “Okupansinya bagus, sekitar 90 persen kalau di rata-rata,” tegas Sapto.

Saat ini, KAI sudah menambah 1 rangkaian untuk keberangkatan pada Jumat (30/12/2016)). Meski akan diberangkatkan pada hari Jumat, KAI sudah menjual tiket tersebut mulai hari ini.

Sementara itu, Direktur Komersial PT KAI Kuncoro Wibowo sebelumnya mengatakan peristiwa Cisomang membuat permintaan perjalanan menuju ke Bandung meningkat. Hal inilah yang diantisipasi KAI, sehingga perusahaan memutuskan untuk menambah perjalanan kereta menuju Bandung.

Dalam keadaan normal, ada 14 kereta api reguler yang melayani perjalanan Jakarta-Bandung. Perjalanan itu bisa menampung 6.840 penumpang.(Yas/nrm)

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!