PSSI Cari Pelatih Timnas dari Negeri Matador

redaksi.co.id - PSSI Cari Pelatih Timnas dari Negeri Matador Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan pelatih Timnas Indonesia ke depan yang akan menangani Timnas U-23 dan...

43 0

redaksi.co.id – PSSI Cari Pelatih Timnas dari Negeri Matador

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan pelatih Timnas Indonesia ke depan yang akan menangani Timnas U-23 dan senior sekaligus, harus memiliki DNA juara.

Salah satu negara kiblat sepak bola, Spanyol, bakal menjadi titik perburuan pelatih skuat Garuda.Bagi Edy, mencari pelatih Timnas yang berkualitas adalah syarat mutlak.

Dia pun mencontohkan, dalam mencari pelatih, harus berasal dari negara yang sudah mumpuni pembinaan sepak bolanya, prestasinya di dunia, dan pelatih tersebut sudah memiliki prestasi.

“Kami bicara kualitas. PBSI, misalnya. Banyak pelatih bulu tangkis Indonesia dikontrak negara lain. Itu karena bulu tangkis Indonesia dianggap mumpuni. Kira-kira begitulah PSSI sekarang ini mencari pelatih timnas,” kata Edy, Kamis (29/12).

“Kami lihat di sepak bola Spanyol itu punya kualitas, kami akan melihat ke sana, begitu kira-kira” ucapnya.

Tak sekadar mencari pelatih dari Negeri Matador, rencana mematangkan skuat Timnas U-23 yang nantinya dihuni pemain U-22 sudah diwacanakan.

Mereka akan diseleksi untuk memperkuat Timnas di SEA Games 2017, sekaligus lanjut menjadi timnas U-23 untuk tampil di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. TC pun direncanakan digelar di Spanyol, sehingga mudah mencari calon lawan uji tanding.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!