Demi Van Dijk, City Siap Adu Uang Lawan Chelsea

redaksi.co.id - Demi Van Dijk, City Siap Adu Uang Lawan Chelsea Manchester City mulai khawatir bakal gagal mendapatkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Pasalnya, juga berhasrat...

50 0

redaksi.co.id – Demi Van Dijk, City Siap Adu Uang Lawan Chelsea

Manchester City mulai khawatir bakal gagal mendapatkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Pasalnya, juga berhasrat bisa memboyong pemain asal Belanda itu dari St. Mary.

City yang sebelumnya siap menunda langkah untuk merekrut van Dijk sampai musim panas nanti tengah waspada dengan ketertarikan Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Jika Chelsea ngotot untuk membajak van Dijk, itu bisa menjadi alarm bahaya bagi The Citizens, julukan City.

Sebab tanpa tambahan tenaga saja, tim berjulukan The Blues itu masih mantap di puncak klasemen Liga Primer. Kedatangan van Dijk demi memperkuat pertahanan pasukan Antonio Conte itu bisa mengancam peluang City menjuarai kompetisi ini.

Baik City dan memang tengah dirundung persoalan lini belakang. Khusus untuk City, pasukan Josep Guardiola itu harus kemasukan 12 gol di semua kompetisi pada periode akhir September hingga akhir Oktober lalu.

Maklum, andalan City di lini pertahanan mayoritas sudah di atas 30 tahun. Seperti Vincent Kompany (30) yang kerap cedera, Aleksandar Kolarov (31), Bacary Sagna (33), Gael Clichy (31), dan Pablo Zabaleta (31). Hanya John Stones (22) dan Nicolas Otamendi (28) yang di bawah 30 tahun. Karena krisis itu juga yang membuat Pep, sapaan Guardiola kerap memasang Kolarov sebagai bek tengah.

Salah satu faktor Chelsea mengincar van Dijk tidak jauh berbeda dengan City. Beberapa pemainnya juga sudah dimakan usia. Branislav Ivanovic, John Terry, dan Gary Cahill sudah berkepala tiga. Chelsea pun hanya menyisakan David Luiz (29) sebagai pemain yang kaya pengalaman. Tidak heran jika akhirnya Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengandalkan skema dengan tiga pemain belakang sejauh ini.

Sementara, dengan usianya yang baru 25 tahun, wajar apabila van Dijk menjadi sorotan untuk City dan Chelsea. Performanya yang cukup membaik di musim ini pun membuat Southampton bisa menaikkan harganya menjadi 55 juta pounds atau sekitar Rp 908,6 miliar . Meskipun klausul pelepasannya hanya sekitar 25 juta pounds. Tetapi, dengan dana melimpah, harga itu bukan masalah untuk City dan .

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!