3 Klub Indonesia yang Ada di Benak Ezra Walian

redaksi.co.id - 3 Klub Indonesia yang Ada di Benak Ezra Walian Pemain Jong Ajax keturunan Indonesia, Ezra Walian, ternyata memiliki pengetahuan cukup baik mengenai sepak bola...

52 0

redaksi.co.id – 3 Klub Indonesia yang Ada di Benak Ezra Walian

Pemain Jong Ajax keturunan Indonesia, Ezra Walian, ternyata memiliki pengetahuan cukup baik mengenai sepak bola Indonesia. Tak hanya mengetahui seperti apa Timnas Indonesia, Ezra bisa menyebutkan dengan baik tiga klub Indonesia yang ada saat ini.

Nama Ezra dalam beberapa hari terakhir begitu santer dibicarakan. Pemain Belanda keturunan Indonesia itu menjadi pemberitaan setelah muncul dalam sebuah pertandingan ekshibisi yang digelar oleh PSSI di kawasan Cijantung, Jakarta, pada Kamis (29/12/2016).

Namun, kesempatan itu bukan pertama kalinya Ezra muncul di Indonesia karena pemain berdarah Manado itu masih cukup sering mengunjungi Indonesia. Bahkan saat ditanya mengenai pengetahuannya mengenai sepak bola Indonesia, Ezra bisa menyebutkan tiga klub yang diketahuinya.

“Ya di Jakarta ada klub besar, Persija. Selain itu saya juga tahu di Bali juga ada klub, Bali United. Makassar juga ada PSM,” ujar Ezra Waliansaat ditemui Bola.com di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

StrikerJong Ajax yang baru berusia 19 tahun itu pun tak menutup kemungkinan bisa bermain di Indonesia. Namun, Ezra pun mengungkapkan kemungkinan itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

“Mungkin suatu saat nanti, mungkin sekitar 12 tahun lagi,” ujar Ezra yang membuka kemungkinan bermain di klub Indonesia pada usia 31 tahun, seperti halnya kebanyakan pemain asing asal Eropa yang bermain di klub-klub Indonesia.

Ezra Walian berada di Indonesia selama kurang lebih lima hari untuk berlibur. Ia sempat bermain di kawasan Cijantung, Jakarta, karena undangan dari PSSI. Dari sana muncul rumor mengenai kemungkinan dirinya dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Namun, Ketua Umum PSSI, Edy Rahyamadi, juga menegaskan kemungkinan itu belum ada.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!