Prandelli Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Valencia

redaksi.co.id - Prandelli Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Valencia Cesare Prandelli mengundurkan diri dari kursi pelatih Valencia, Jumat (30/12). Langkah tersebut diambil setelah tak mampu mengangkat performa...

49 0

redaksi.co.id – Prandelli Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Valencia

Cesare Prandelli mengundurkan diri dari kursi pelatih Valencia, Jumat (30/12). Langkah tersebut diambil setelah tak mampu mengangkat performa Los Che setelah menggantikan pelatih sebelumnya Pako Ayesteran.

Dilansir Marca, Sabtu (31/12), mantan pelatih timnas Italia itu menggantikan Pako baru tiga bulan yang lalu. Selama kepemimpinan Prandelli, Valencia hanya meraih satu kali kemenangan, tiga kali imbang dan empat kali kalah dari delapan kali laga yang dilakoninya.

“Cesare Prandelli telah berkomunikasi dengan Klub Sepak Bola Valencia tentang keputusannya yang tak dapat ditarik lagi untuk mundur dari posisi sebagai pelatih sejak Jumat, 30 Desember,” bunyi pernyataan resmi Valencia.

“‘Voro akan mengambil alih tugas menangani tim utama.”

Sejak kepergian Unay Emery, kursi pelatih Valencia selalu menyiksa bagi orang ditunjuk manajemen klub. Sepanjang 2016, Valencia sudah ditangani empat pelatih. Mulai dari Gary Neville, Pako Ayastaran, Voro yang menjadi pelatih sementara, hingga Prandelli. Voro kembali menukangi tim selama klub mencari pelatih ke-10 mereka sejak 2012.

Posisi Valencia di klasemen La Liga berada satu tingkat di atas zona degradasi, yaitu di urutan 17 dengan nilai 12. Poin yang dikumpulkan Valencia sama dengan Spoting Gijon yang berada di urutan ke-18 namun Valencia unggul selisih gol. Rahmat Fajar

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!