Pengunjung Monas Membeludak, Parkir Meluber Hingga ke Jalan

redaksi.co.id - Pengunjung Monas Membeludak, Parkir Meluber Hingga ke Jalan Warga Jakarta dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi kawasan Monas. Ribuan warga yang menyerbu membuat lahan parkir yang...

50 0

redaksi.co.id – Pengunjung Monas Membeludak, Parkir Meluber Hingga ke Jalan

Warga Jakarta dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi kawasan Monas. Ribuan warga yang menyerbu membuat lahan parkir yang disediakan tak mampu lagi menampung warga.

Akibatnya, warga menggunakan badan jalan sebagai lokasi parkir. Jumlah kendaraan terparkir ini juga tidak sedikit. Alhasil jalan sekitar Monas macet total.

Petugas terpaksa menutup gerbang parkir IRTI Monas sejak pukul 20.00 WIB. Hal ini dilakukan karena parkir sudah penuh. Warga kemudian dialihkan menuju tempat parkir lainnya, seperti Stasiun Gambir.

Sebagian warga patuh dan memarkir kendaraan di Stasiun Gambir. Sebagian dari mereka memarkir sepeda motor di sisi Jalan Medan Merdeka Selatan.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang berada di lokasi juga kewalahan mengatur ratusan kendaraan yang masuk secara bersamaan. Akhirnya jalan Medan Merdeka Selatan menjadi lokasi parkir dadakan.

“Kita sudah peringatkan pengendara untuk parkir langsung di Gambir. Tapi jumlah petugas terbatas. Jadi yang tidak sempat dikasih tahu ya tetap parkir di jalan,” kata petugas Dishub DKI Jakarta Sofyan di lokasi, Sabtu (31/12/2016).

Kondisi ini diperparah dengan area parkir di Gambir yang juga sudah penuh. Petugas terpaksa menutup akses masuk ke area parkir khususnya sepeda motor.

“Kita cuma bisa imbau warga supaya tidak parkir di jalan. Karena ini jalan umum efeknya bisa bikin macet seperti ini,” pungkas dia.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!