Paris Waspada Jelang Perayaan Tahun Baru

redaksi.co.id - Paris Waspada Jelang Perayaan Tahun Baru Paris waspada menjelang dan selama perayaan tahun baru 2017. Kepolisian Kota Paris menyatakan 10.300 polisi, tentara, pemadam kebakaran...

38 0

redaksi.co.id – Paris Waspada Jelang Perayaan Tahun Baru

Paris waspada menjelang dan selama perayaan tahun baru 2017. Kepolisian Kota Paris menyatakan 10.300 polisi, tentara, pemadam kebakaran dan personil lainnya yang bertugas pada perayaan tahun baru.

Kurang sedikit dari perayaan tahun baru yang lalu dengan 11.000 personel. Di seluruh Prancis sendiri lebih dari 90 ribu polisi dan 7 ribu tentara yang bertugas selama perayaan tahun baru.

“Kami harus waspada sepanjang waktu, dan kami meminta masyarakat juga untuk terus waspada,” kata Menteri Dalam Negeri Prancis Bruno Le Roux, Jumat (31/12).

Pada Rabu (28/12) lalu polisi menangkap dua laki-laki yang diduga merencakan penyerangan di perayaan tahun baru. Laki-laki tersebut ditanggap di sebelah barat daya Prancis, Toulouse.

Di Vienna, Austria, polisi membagikan alarm kantong ke ratusan perempuan. Pembagian alarm kantong ini untuk menghindari pelecehan seksual seperti yang terjadi di Cologne, Jerman.

“Saat ini tidak ada bukti spesifik yang menunjukan adanya bahaya di Austria. Walaupun begitu, kami mengetahui adanya peningkatan resiko di situasi ini,” kata Menteri Dalam Negeri Austria Wolfgang Sobotka.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!