Trump Puji Sikap Putin Soal Pengusiran Diplomat Rusia

redaksi.co.id - Trump Puji Sikap Putin Soal Pengusiran Diplomat Rusia Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump memuji langkah yang diambil Presiden Rusia Vladimir Putin. Menghadapi tuduhan...

40 0

redaksi.co.id – Trump Puji Sikap Putin Soal Pengusiran Diplomat Rusia

Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump memuji langkah yang diambil Presiden Rusia Vladimir Putin. Menghadapi tuduhan Amerika Serikat tentang mata-mata yang mempengaruhi hasil pemilihan presiden. Putin memilih menahan langkah dengan tidak melakukan hal sama sebagai balasan.

“Langkah yang baik untuk menunda. Saya tahu dia orang yang sangat cerdas,” kata Trump dalam ciutan di media sosial Twitternya, Jumat (30/12).

Sebelumnya, Presiden Amerika Barack Obama meminta Rusia menyerahkan 35 orang yang di duga mata-mata dan meretas hasil pemilahan presiden Amerika. Amerika juga akan memberi sanksi dua agensi intelejen Rusia yang mereka nilai merentas pemilihan presiden Amerika pada 8 November 2016 lalu. “Kami tidak akan menyerahkan siapa pun,” tegas Putin.

Putin menolak untuk menyerahkan yang Amerika duga sebagai mata-mata. Dan menahan langkah apa pun sampai Donald Trump dilantik sebagai Presiden Amerika pada 20 Januari 2017 mendatang.

Trump berulang kali memuji Putin. Ia juga tak segan menunjukan kedekatannya dengan Rusia. Tapi sampai saat ini Trump belum menunjukan sikap yang jelas terhadap langkah Obama terhadap Rusia.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!