Sejumlah Jalan Menuju Kawasan Gunung Bromo Tertimbun Longsor

redaksi.co.id - Sejumlah Jalan Menuju Kawasan Gunung Bromo Tertimbun Longsor Hujan deras yang mengguyur Pasuruan, Selasa (10/1/2017) sore hingga malam, membuat sejumlah jalan yang menuju kawasan...

35 0

redaksi.co.id – Sejumlah Jalan Menuju Kawasan Gunung Bromo Tertimbun Longsor

Hujan deras yang mengguyur Pasuruan, Selasa (10/1/2017) sore hingga malam, membuat sejumlah jalan yang menuju kawasan Gunung Bromo tertimbun longsor, Rabu (11/1/2017).

Beberapa kawasan yang tertimbun longsor itu yakni Jalur Tosari – Wonokitri, Jalur Tosari – Ngadiwono, dan sejumlah kawasan pemukiman warga.

Dari data yang ada, Jalur Tosari – Wonokitri tertutup sekitar 12 meter dan tidak terlalu tinggi.

Arus lalu lintas masih lancar dan bisa dilalui kendaraan roda dua atau bahkan roda empat.

Sedangkan untuk Jalur Tosari – Ngadiwono tertutup sekitar 20 meter. Namun jalan masih bisa dilalui. Arus tidak lumpuh.

“Hari ini kami bersihkan dengan alat berat. Siang, target kami jalan sudah bersih total dari tumpukan longsor,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bakti Jati Permana saat dihubungi Surya (Tribunnews.com Network).

Selain menimbun jalan menuju kawasan wisata Bromo, kata Bakti, longsor juga menimbun sejumlah rumah yang ada di kawasan Wonokitri.

Dari data yang didapatkannya, saat ini ada dua rumah yang dilaporkan terdampak longsor ini.

“Yang satu terkena dapurnya dan yang satu terkena terasnya. Untuk kerusakan tidak seberapa parah, dan rumah masih bisa ditempati,” paparnya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!