Wow, Jalur Rel Kereta di Manggarai akan Dibangun 3 Tingkat

redaksi.co.id - Wow, Jalur Rel Kereta di Manggarai akan Dibangun 3 Tingkat Stasiun Manggarai yang digadang akan menjadi stasiun transit inti KRL saat ini masih dalam...

2 0

redaksi.co.id – Wow, Jalur Rel Kereta di Manggarai akan Dibangun 3 Tingkat

Stasiun Manggarai yang digadang akan menjadi stasiun transit inti KRL saat ini masih dalam pengerjaan. Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ), Muhammad Nurul Fadhila menjelaskan, akan ada tiga jalur yang dibangung dengan 3 lantai perlintasan kereta.

“Stasiun Manggarai akan dibangun menjadi lebih dari 1 lantai. Jika kita gambarkan, lantai 2 datang dari arah Bogor, lantai 1 antarkota, Bekasi ada di lantai dasar,” ujarnya saat ditemui di Hotel Hilton Double Three, Rabu (11/1).

Hal tersebut, kata dia, akan memberikan solusi untuk keterlambatan KRL yang selama ini diakibatkan karena antrean kereta yang akan transit di Stasiun Manggarai. Sedangkan untuk proyek KA Bandara-Manggarai, Fadhila menjelaskan hal tersebut bukan ranah dari PT KCJ.

Namun, Fadhila mengatakan pengerjaan jalur di sebelah kiri Stasiun Manggarai adalah jalur untuk KA Bandara-Manggarai. “Karena (jalur KA) Bandara tidak ke ranah kita, di sebelah kiri itu untuk KA Bandara,” ujarnya.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!