Laporan Pertandingan: Juventus 3-2 Atalanta

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Juventus 3-2 Atalanta Bianconeri menyegel tiket menuju babak perempat-final Coppa Italia musim ini setelah meladeni perlawanan ketat Atalanta.OLEH ERIC NOVEANTOkuti di twitterJuventus...

21 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Juventus 3-2 Atalanta

Bianconeri menyegel tiket menuju babak perempat-final Coppa Italia musim ini setelah meladeni perlawanan ketat Atalanta.

OLEH ERIC NOVEANTOkuti di twitter

Juventus berhasil membukukan kemenangan 3-2 saat menjamu Atalanta di J-Stadium dalam babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (12/1) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Bianconeri lolos ke fase perempat-final.

Tampil dengan mayoritas penggawa inti termasuk Tomas Rincon yang melakoni debut sebagai starter, Juventus langsung mendapat perlawanan berarti dari kubu Atalanta sejak awal pertandingan dimulai.

Laga berjalan 16 menit, Mario Mandzukic hampir membuka keran gol Juventus. Bomber asal Kroasia tersebut berhasil meneruskan umpan silang Stephan Lichtsteiner dengan menggunakan dadanya, namun bola masih menghantam tiang gawang.

Namun kesempatan kedua tak disia-siakan Mandzukic pada menit ke-22, sebuah umpan sundulannya di dalam kotak penalti sukses dimaksimalkan Paulo Dybala dengan tembakan voli yang membuka keunggulan tuan rumah.

Mampu unggul membuat moral para penggawa Juventus semakin meningkat. Menit ke-34, giliran Dybala yang beraksi sebagai pengumpan setelah umpan terobosan akuratnya dituntaskan tembakan kencang Mandzukic ke sudut yang sukar dijangkau Etrit Berisha.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Massimiliano Allegri memilih untuk mengistirahatkan Claudio Marchisio dan menggantikannya dengan Stefano Sturaro. Pun demikian Atalanta yang melakukan pergantian Abdoulay Konko untuk Jasmin Kurtic.

Juventus melanjutkan dominasi mereka di paruh kedua permainan dan hingga pertengahan babak Atalanta kesulitan menembus pertahanan tuan rumah, meski aliran bola dari tengah ke depan terlihat lancar, kendalanya ada di penyelesaian akhir.

Baru pada menit ke-72 skuat arahan Gian Piero Gasperini mampu menipiskan ketertinggalan. Pemain pengganti, Konko melepaskan sepakan melengkung dari ujung kotak penalti Juventus dan berhasil menggetarkan jala Neto.

Tapi momentum positif Atalanta hanya bertahan tiga menit. Lichtsteiner yang berusaha menguasai bola di kotak penalti mendapat dorongan keras dari Marco D’Alessandro. Miralem Pjanic pun menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna.

Sembilan menit sebelum waktu normal berakhir, Atalanta kembali menipiskan skor setelah Emmanuel Latte Lath meneruskan umpan silang Andrea Conti. Tim tamu terus mengupayakan gol penyeimbang, namun hingga wasit meniup peluit panjang hal tersebut tak terwujud.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!