Sule Ajarkan Rizky Febian Akting

21

redaksi.co.id – Sule Ajarkan Rizky Febian Akting

Rizky Febian terlihat sangat bahagia saat konferensi pers peluncuran film perdananya, Cahaya Cinta Pesantren. Hal itu pun diakui pria yang akrab disapa Iky ini.

Di dalam film tersebut ia berperan sebagai Abu, seorang santri di salah satu pesantren di Medan yang dikenal selengean, agak sombong, sok keren, punya cara jalan dan gaya bicara yang khas.

Ini film perdana buat Iky, saat dikasih tahu perannya sebagai Abu, ini tantangan sangat besar buat Iky, pertama kalinya berperan sebagai orang selengean yang sangat bertolak belakang dengan Iky, susah banget, jelasnya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Saat ditawari peran ini, dia mencoba ikut casting dan ternyata pembuat film merasa cocok. Iky diberi tanggung jawab harus selengean, sombong, cara jalan, narik nafas, berbicara dengan temen, makan sama santri lainpun harus miliki gaya sendiri. Ia diminta untuk punya jargon, gerakan sendiri yang bikin orang kira dia adalah Abu.

Ini benar-benar sulit, reading selama seminggu berturut-turut, Iky bingung karakter Abu mau dibawa kemana, ujarnya.

Ia mengaku tugasnya dalam film ini amat sangat berat. Dimana film menceritakan tentang konflik cinta, saudara, kekeluargaan, cinta, namun dia ditugaskan untuk mencairkan suasana di film tersebut. Yang Iky khawatirkan, takutnya enggak nyampe diminta cairkan suasana malah jadinya ini apaan sih, ujarnya.

Beruntung dia memiliki ayah seorang entertain yang juga komedian, Sule. Akhirnya dia curhat pada sang ayah yang dibanggakannya. Ayah, Iky punya film, perannya sebagai Abu, Abu tuh kaya gini yah, curhat Iky pada ayahnya.

Lalu Sule pun memberi semangat pada anaknya itu. Dia menyarankan anaknya untuk menjadi Abu dan berusaha seperti yang diinginkan sang sutradara. Aa harus berusaha jadi Abu, Abu tuh kayak gini nih, tapi ingat aa harus tetap belajar, harus tetap cari, evaluasi diri dulu, cari peran-peran di luar negeri kaya gitu, aa cari tapi aa ambil dengan cara Rizky Febian, ungkap Iky menuturkan nasehat ayahnya.

Iky mengakui ketika ia sudah mencari peran-peran di luar negeri, walaupun ia tahu aturannya seperti apa, kalau dia tidak belajar, percuma saja saat syuting dia tetap jadi Rizky Febian.

Selagi ini film perdana, Iky juga tunjukkan bahwa Iky mampu, ujarnya.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!