Asus Zenbook Flip, Gawai Tangguh untuk Bekerja dan Hiburan

29

redaksi.co.id – Asus Zenbook Flip, Gawai Tangguh untuk Bekerja dan Hiburan

Asus Indonesia kembali meluncurkan produk terbaru dari lini ultrabook convertible yakni ZenBook Flip UX360UAK. Notebook yang bisa diputar hingga 360 derajat tersebut kini diperkuat oleh prosesor Intel Core Generasi ke-7 atau Kaby Lake.

Seperti pendahulunya yakni ZenBook Flip UX360UA dan UX360CA yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6 atau Skylake, ultrabook 13,3 inci dengan layar resolusi hingga QHD+ 3200 x 1800 tersebut dapat dijadikan sebuah notebook touchscreen biasa. Gawai ini juga bisa menjadi tablet ultra tipis atau perangkat apapun di antara keduanya.

Untuk menjangkau segmen pengguna yang lebih luas, Asus juga menyediakan varian lain dari ZenBook Flip UX360UAK yang menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dan layar resolusi Full HD (1920×1080). “Asus ZenBook Flip UX360UAK merupakan bukti nyata bahwa Asus sangat serius menggarap pasar ultrabook dan convertible di Indonesia,” kata Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen. Juliana mengaku akan terus menghadirkan terobosan teknologi terbaru untuk para konsumen.

Dengan ketebalan 1,39 sentimeter dan bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam, ZenBook Flip UX360UAK bisa menjadi pilihan untuk kalangan yang membutuhkan notebook serba bisa dan mampu digunakan secara instan di berbagai situasi. Asus ZenBook Flip UX360UAK mewarisi seluruh DNA yang dimiliki ZenBook klasik. Akan tetapi, terdapat tambahan rangka unibody yang dikemas dari lempeng aluminium solid dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook.

Melengkapi desainnya yang ringkas dan elegan, untuk menyempurnakan dari sisi penggunaan, ZenBook Flip UX360UAK memiliki display sentuh 13,3 inci ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200×1800 dan dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Teknologi ini membuat reproduksi warna menjadi jauh lebih baik dan juga bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

Display berbasis QHD+ juga menawarkan ketebalan piksel yang sangat tinggi yakni mencapai 279ppi. Ketebalan ini sekitar 40 persen lebih padat dibandingkan dengan notebook berlayar 13,3 inci lain yang tersedia di pasaran.

Tak hanya itu, performa video juga ditingkatkan dengan teknologi Asus Tru2Life yang mampu secara otomatis mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video. Dengan demikian, video akan tampak lebih jelas, detail dan realistis.

Asus menyebut, ZenBook Flip UX360UAK sudah dilengkapi berbagai perangkat yang membuat pengguna bisa lebih produktif saat bekerja dan lebih puas saat menikmati hiburan. Menurut Asus, ultrabook ini merupakan salah produk pertama di pasaran yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake). Dengan teknologi ini, baterai ZenBook Flip UX360UAK bisa bertahan hingga 12 jam.

Spesifikasi notebook ini dilengkapi dengan RAM LPDDR3 sebesar 8GB atau 16GB serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal.

Tak hanya itu, demi menunjang produktivitas bekerja, keyboard pada Zenbook UX360UAK memiliki fitur backlight. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap bekerja hingga malam hari atau saat lampu ruangan sudah dimatikan.

Terakhir, untuk menyempurnakan fungsi multimedia, ASUS ZenBook UX360UAK menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone. Tak hanya sekadar speaker biasa, speaker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon tersebut sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology untuk pengalaman audio terbaik. Seri Zenbook terbaru Asus ini dilepas di pasaran mulai Rp 14,3 juta hingga Rp 18,8 juta.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!