192 Ribu Orang Berdonasi Rp 61 Miliar via Kitabisa selama 2016

redaksi.co.id - 192 Ribu Orang Berdonasi Rp 61 Miliar via Kitabisa selama 2016 Startup lokal yang bergerak sebagai platform untuk urun dana daring (online crowdfunding), Kitabisa.com,...

15 0

redaksi.co.id – 192 Ribu Orang Berdonasi Rp 61 Miliar via Kitabisa selama 2016

Startup lokal yang bergerak sebagai platform untuk urun dana daring (online crowdfunding), Kitabisa.com, menyampaikan laporan tahunannya. Terungkap, urun dana via Kitabisa selama 2016 menembus angka Rp 61 Miliar.

Angka tersebut, yang berasal dari kurang lebih 192 ribu orang, memperlihatkan peningkatan tren donasi online signifikan, bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mereka memanfaatkan Kitabisa.com untuk banyak hal: melakukan penggalangan dana dan donasi, menyelesaikan masalah untuk berbagai isu nasional, bencana kemanusiaan, bantuan medis, dan berbagai gerakan kreatif di dunia sosial.

Kami menjadi saksi bahwa Indonesia tidak kekurangan orang baik. Ketika ada wadah dan momen yang tepat, mereka berkolaborasi menciptakan berbagai perubahan ujar Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com.

Adapun kampanye urun dana dengan nilai terbesar adalah Masjid Chibadi Jepang, yang mencapai Rp 3,2 miliar. Beberapa kampanye populer lainnya adalah Banjir Garut dengan nilai Rp 883 juta, Rio Haryanto dengan nilai RP 273 juta, danShelter Garda Satwa Indonesia dengan nilai Rp 285 juta.

Sementara tokoh publik yang menjadi campaigner di Kitabisa.com antara lain Ridwan Kamil, Dian Sastro, dan Rhenald Kasali.

Siapa saja bisa galang dana di Kitabisa, mulai dari membantu biaya medis teman yang sakit, patungan untuk memberikan beasiswa, hingga membangun rumah ibadah. Tinggal buka website kami dan klik tombol galang dana tutup Alfatih.

(Why/Isk)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!