PSSI akan Umumkan Pelatih Timnas Akhir Pekan Ini

28

redaksi.co.id – PSSI akan Umumkan Pelatih Timnas Akhir Pekan Ini

PSSI berjanji bakal mengumumkan pelatih resmi timnas Indonesia pada akhir pekan ini. Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengungkapkan, rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Ahad (15/1), akan menuntaskan kesimpulan tentang pelatih nasional Merah Putih pada semua level usia.

“Dalam rapat akhir pekan ini, 15 Januari nanti akan membahas juga tentang pengumuman pelatih,” kata Iwan, saat ditemui di Jakarta pada Rabu (12/1).

Iwan mengakui, sejauh ini, internal PSSI masih belum pungkas melakukan negosiasi terhadap sejumlah pelatih nasional. Terutama soal pelatih di timnas senior.

Ada sejumlah kesepakatan kontrak yang belum menemukan jalan bersama untuk timnas senior. Namun, dia enggan membeberkan tentang sejumlah jalan buntu kesepakatan tersebut. Akan tetapi, dia menegaskan, proses negosiasi masih terus berjalan dan ditargetkan rampung sepakan ini.

Iwan pun menyampaikan, jumlah kandidat pelatih nasional pegangan Exco PSSI masih tetap berjumlah enam nama. Mereka yaitu, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas untuk pelatih di timnas senior.

Pada timnas U-19, Exco PSSI juga masih mengantongi dua nama, yakni Indra Sjafri atau Wolfgang Pikal. Sementara di timnas U-16, Exco PSSI, pun masih menimbang-nimbang pilihan antara pelatih Celebes FC, Rudy Eka Priyambada atau mantan pelatih timnas junior, Fachry Husaini.

“Nama-nama itu, sudah tetap. Tinggal nanti dipilih satu-satu (untuk masing-masing level timnas),” sambung Iwan.

Iwan mengakui, dari semua calon pelatih timnas tersebut, paling rumit memang dalam memilih pelatih tim senior.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!