Samsung Masuk 10 Laptop Terbaik CES 2017

redaksi.co.id - Samsung Masuk 10 Laptop Terbaik CES 2017 Satu hal yang tampaknya menjadi andalan beberapa pabrikan yang mengikuti ajang CES 2017 di Las Vegas, Amerika...

25 0

redaksi.co.id – Samsung Masuk 10 Laptop Terbaik CES 2017

Satu hal yang tampaknya menjadi andalan beberapa pabrikan yang mengikuti ajang CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, adalah Samsung. Dalam ajang teknologi tersebut Samsung berhasil masuk dalam 10 deretan terbaik.© Digitaltrends Samsung Chromebook Plus.

Dilansir lamanDigitaltrends ajang tahunan ini Samsung merilis sebuah lini produk anyar yang sebelumnya belum pernah mereka rambah, yaitu laptop gim. Samsung merilis laptop bernama Chromebook Plus yang tersedia dalam dua ukuran layar, 15,6 inch yang tersedia pada Februari dan 17,3 inch yang rencananya dirilis pada April mendatang.

Jika laptop-laptop Samsung sebelumnya yang punya bodi tipis, Chromebook Plus tidak seramping itu, meski bobotnya cukup ringan dibanding laptop gim pada umumnya, sekitar 2,5 kg. Bodinya didominasi warna hitam dengan aksen merah pada beberapa bagiannya.

Bermacam port tersedia pada sisi pinggir bagianya, seperti USB 3.0, dua USB 2.0, HDMI dan port Ethernet. Chromebook Plus menggunakan prosesor Core i7 generasi ke-7 dengan RAM DDR4 hingga 32 GB dan dua storage, SSD sampai 256 GB dan hardisk sampai 1 TB.

Pilihan GPU Samsung di Chromebook Plus adalah Nvidia GeForce GTX 1050, yang meski bukan varian paling kencang, tetapi mempunyai cukup tenaga untuk merender gambar pada layar 1080p-nya. Perbedaan antara versi 15 inch dan 17 inch adalah layar pada varian lebih besar mempunyai tingkat kecerahan yang lebih tinggi, yaitu 300 nit.

Pada keyboard dilengkapi backlite warna-warni serta pilihan storage dan RAM lebih besar, sementara keyboard di versi 15 inch hanya mempunyai backlite warna merah. Chromebook Plus versi 15 inch akan dijual dengan harga 1.199 dolar AS dan tersedia pada Februari, sementara versi 17 inch yang akan dijual pada April dan belum terungkap harga jualnya.

Baca juga: Samsung Luncurkan Mesin Bilas dan Pengering Sekaligus

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!