Operasi Andik Vermansah Berjalan Lancar

26

redaksi.co.id – Operasi Andik Vermansah Berjalan Lancar

Andik akan bisa kembali berlatih dalam beberapa bulan ke depan.

OLEH FARABI FIRDAUSY Ikuti di twitter

Pemain sayap tim nasional Indonesia, Andik Vermansah, telah menjalani operasi kecil di Rumah Sakit dr Sutomo, Rabu (11/1) kemarin. Operasi tersebut berjalan lancar dan Andik pun sudah mengunggah foto pasca operasi pada akun Instagram miliknya.

Sebagaimana diketahui, pemain Selangor FA itu diterpa cedera ketika membela timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu, pada leg pertama final kontra Thailand. Andik menderita cedera ligamen sehingga harus rehat dari sepakbola beberapa bulan.

Demi cepatnya proses penyembuhan pemain asal Jember itu, penyuntikan steamcell pun dilakukan ketika operasi. “Setamcell adalah zat yang disuntik ke dalam jaringan yang mengalami kerusakan. Dengan harapan proses pemulihan jaringan lebih cepat,” ungkap dr Syarief Alwi ketika dihubungi.

“Bisa kembali berlatih lagi Inshaa Allah tiga bulan. Kalau dibandingkan dengan (operasi) yang pertama, jauh lebih banyak perbaikan,” urai pria yang juga kepala dokter di timnas Indonesia tersebut.

Andik sendiri optimistis bisa kembali merumput, kurang dari tiga bulan seperti yang dinyatakan dr Syarief. “Alhamdulillah operasi kecil berjalan lancar. Inshaa Allah kurang lebih dua bulan bisa kembali merumput lagi,” kata dia.

A photo posted by Andik Vermansah(@andikvermansah) on Jan 11, 2017 at 4:14am PST

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!