Real Madrid Resmi Tak Terkalahkan dalam 40 Laga

redaksi.co.id - Real Madrid Resmi Tak Terkalahkan dalam 40 Laga Real Madrid berhasil melaju ke perempat final Copa del Rey setelah menang agregat 6-3 atas Sevilla....

6 0

redaksi.co.id – Real Madrid Resmi Tak Terkalahkan dalam 40 Laga

Real Madrid berhasil melaju ke perempat final Copa del Rey setelah menang agregat 6-3 atas Sevilla. Selain itu, El Real juga memecahkan rekor tak terkalahkan tim La Liga.

El Real menorehkan rekor anyar setelah menahan imbang Sevilla 3-3 pada laga kedua babak 16 besar Copa del Rey, di Stadion Ramon Sanchez, Kamis (12/1/2017).

Alhasil, Real Madrid kini sudah tak terkalahkan dalam 40 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi, melampaui rekor milik FC Barcelona (39 laga).

Pada laga leg kedua, Sevilla berhasil membuka keunggulan melalui gol bunuh diri bek Real Madrid, Danilo, saat pertandingan berusia 10 menit.

Proses gol bermula dari umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan pemain Sevilla, Pablo Sarabia. Danilo kemudian berupaya mengantisipasinya, tetapi malah menyundul bola ke gawangnya sendiri.

Real Madrid pun mencoba bangkit. Dengan kekuatan sejumlah pemain pelapisnya, mereka mulai menguasai bola dan memaksa tuan rumah untuk bertahan.

Pada menit ke-27, Mariano Mejia sempat menceploskan bola ke gawang Sevilla. Namun, wasit memutuskan bahwa Mejia sudah dalam posisi offside.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Real Madrid memiliki peluang emas lewat sepakan kaki kiri Toni Kroos dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, bola masih menyamping tipis dari gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk Sevilla pun bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Real Madrid secara mengejutkan langsung menyamakan kedudukan berkat aksi solo run Marco Asensio.

Gol berawal dari bola sepakan pojok Sevilla yang sukses ditinju kiper Real Madrid, Kiko Casilla, dan jatuh di kaki Asensio.

Tak lama kemudian, Asensio menggiring bola dari belakang hingga ke depan dan melepaskan sepakan pelan yang melewati sela-sela kaki penjaga gawang Sevilla, David Soria.

Sejenak, gol itu memang menghidupkan asa Real Madrid untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 40 pertandingan.

Namun, harapan sirna setelah pemain anyar Sevilla yang dipinjam dari Inter Milan, Stevan Jovetic, mencetak gol pada laga debutnya.

Gol Jovetic itu tercipta pada menit ke-54. Ia melepaskan tembakan voli ke gawang Real Madrid setelah menerima umpan lambung dari rekannya di sisi kiri.

Sevilla semakin terlecut pasca-gol tersebut. Mereka terus melancarkan serangan yang membuat lini belakangan Real Madrid kerepotan.

Perjuangan Sevilla tak sia-sia. Memasuki menit ke-77, mereka sukses menggandakan keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Vicente Iborra.

Gol berawal dari umpan Samir Nasri dari sisi kanan yang ditepis oleh Casilla. Tak lama kemudian, bola sukses disambar oleh Iborra.

Meski demikian, Real Madrid tak butuh waktu lama untuk membalasnya. Pelanggaran yang dilakukan Matias Kranevitter terhadap Casemiro menghasilkan tendangan penalti untuk El Real.

Sergio Ramos yang ditunjuk sebagai eksekutor tak kesulitan menjalankan tugasnya. Ia mengelabui Soria dengan tendangan ala Panenka.

Pada masa injury time, Real Madrid membuat kejutan. Striker pengganti, Karim Benzema, sukses mencetak gol dan skor pun menjadi imbang 3-3.

Pemain asal Perancis itu sempat melewati bek mengecoh tiga pemain Sevilla sebelum menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Lesakan Benzema menjadi gol pamungkas pada pertandingan ini. Real Madrid pun dinyatakan lolos ke babak perempat final Copa del Rey.

Nantinya, mereka akanmenghadapi Celta Vigo yang lebih dulu mengandaskan Deportivo La Coruna.

Hasil babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (12/1/2017):

Celta Vigo 2-1 Valencia (Giuseppe Rossi 61′, Pione Sisto 90′; Vinicius Araujo 63′), Celta Vigo lolos dengan agregat 6-2

Eibar 0-0 Osasuna, Eibar lolos dengan agregat 3-0

Sevilla 3-3 Real Madrid (Danilo 10′-bunuh diri, Stevan Jovetic 53′, Vicente Iborra 77′; Marco Asensio 48′, Sergio Ramos 84′-penalti, Karim Benzema 90’+3), Real Madrid lolos dengan agregat 6-3

Susunan Pemain

Sevilla (3-5-2): 13-David Soria; 24-Gabriel Mercado (20-Vitolo 65′), 5-Clement Lenglet, 23-Adil Rami; 11-Joaquin Correa (16-Stevan Jovetic 45’+1), 8-Vicente Iborra, 4-Matias Kranevitter, 17-Pablo Sarabia, 18-Sergio Escudero; 9-Luciano Vietto (10-Samir Nasri 55′), 12-Wissam Ben Yedder

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho Fernandez, 23-Danilo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 20-Marco Asensio; 17-Lucas Vazquez (2-Daniel Carvajal 64′), 18-Mariano Mejia (16-Mateo Kovacic 58′), 21-Alvaro Morata (9-Karim Benzema 76′)

Pelatih: Zinedine Zidane (Perancis)

Wasit: Alberto Undiano Mallenco

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!