Manchester United Punya Catatan Utang Terbesar Di Eropa

redaksi.co.id - Manchester United Punya Catatan Utang Terbesar Di Eropa Hasil studi yang dilakukan UEFA mengungkapkan raksasa Liga Primer tersebut membukukan catatan utang terbesar.OLEH ERIC NOVEANTOIkuti...

18 0

redaksi.co.id – Manchester United Punya Catatan Utang Terbesar Di Eropa

Hasil studi yang dilakukan UEFA mengungkapkan raksasa Liga Primer tersebut membukukan catatan utang terbesar.

OLEH ERIC NOVEANTOIkuti di twitter

Manchester United memiliki catatan utang mencapai 200 juta lebih banyak dari pencapaian klub lainnya di Eropa menurut rilis terbaru UEFA.

Berdasarkan patokan laporan lisensi klub yang dilakukan UEFA untuk cakupan tahun 2015, United terungkap punya utang sebesar 536 juta, jauh di atas klub yang berada di bawahnya, Benfica dengan 336 juta.

Angka yang dimiliki United tersebut meningkat sebesar 25 persen dari catatan 12 bulan yang lalu, bertentangan dengan tren lintas Eropa soal jatuhnya utang per tahun selama lima tahun terakhir yang merupakan atribut UEFA dalam aturan Financial Fair Play (FFP).

Jumlah utang yang dibukukan selama masa kepemimpinan keularga Glazer, yang secara kontroversial mengakuisisi 20 pemegang titel juara Inggris pada 2005 lalu, telah mengundang banyak reaksi negatif dari pendukung setia yang membanjiri old Trafford.

Laporan yang dirilis UEFA juga berupaya menempatkan angka utang United dalam konteks dan fakta yang sejalan dengan pendapatan mereka sepanjang 2015 yang mencapai 521 juta, jumlah ketiga terbesar di dunia setelah Real Madrid dan Barcelona, yang berarti tak dalam situasi krisis karena tak mencakup 80 persen aset jangka panjang mereka.

Sementara klub terburuk dalam kasus tersebut adalah Queens Park Rangers yang sekarang berada di kasta kedua Inggris, memiliki utang mencapai 279 juta yang mencakup sebesar 480 persen dari seluruh aset mereka. Juga ada nama Fenerbahce dengan angka 166 juta, sekitar 610 persen dari aset.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!