Andai Bisa Ulangi Masa, Ronaldinho Punya Petuah untuk Messi

redaksi.co.id - Andai Bisa Ulangi Masa, Ronaldinho Punya Petuah untuk Messi Eks gelandang Barcelona dan tim nasional Brasil, Ronaldinho, memberikan pesan khusus kepada Lionel Messi.Hal itu...

10 0

redaksi.co.id – Andai Bisa Ulangi Masa, Ronaldinho Punya Petuah untuk Messi

Eks gelandang Barcelona dan tim nasional Brasil, Ronaldinho, memberikan pesan khusus kepada Lionel Messi.

Hal itu dituangkan Ronaldinho dalam sebuah surat terbuka untuk dirinya yang berusia delapan tahun.

Surat imaginer itu berisikan perjalanan Ronaldinho baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia juga sempat menceritakan bagaimana menjalani masa muda tanpa seorang ayah.

Ketika bercerita tentang Barcelona, Ronaldinho menyinggung sosok Messi di tim junior.

“Di Barcelona, Anda akan mendengar tentang bocah ini di tim junior. Seperti Anda, dia mengenakan nomor sepuluh dan memiliki tubuh kecil. Dia juga suka memainkan bola,” tulis Ronaldinho.

“Kalau menemuinya, Anda akan mengetahui bahwa dia akan menjadi lebih dari sekadar pesepak bola hebat. Namanya adalah Leo Messi,” lanjut pemain yang berstatus tanpa klub itu.

Ronaldinho (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat Barcelona melawan Athletic Bilbao pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 15 Januari 2006. (LLUIS GENE/AFP)

Baca Juga:

Dalam dunia nyata, Ronaldinho dan Messi memang sempat menghabiskan waktu selama lima tahun di Barcelona. Ronaldinho didaulat sebagai mentor untuk juniornya dalam kurun tersebut.

Apabila bisa mengulang waktu, Ronaldinho pun ingin menyampaikan pesan khusus untuk sang murid.

“Saya ingin agar Anda memberikan sebuah pesan. Katakanlah kepada dia, ‘Jalani dengan kebahagiaan dan kebebasan. Cuma bermain dengan bola’,” tulis Ronaldinho.

“Kalau Anda pergi, sepak bola indah tetap bertahan di Barcelona berkat Messi,” demikian pesan dia.

Faktanya, Messi memang menjadi pewaris nomor kostum sepuluh yang sempat dikenakan Ronaldinho. Bahkan, untuk ukuran prestasi, Messi melampui pendahulunya.

Messi memenangi delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama La Blaugrana, julukan Barcelona. Pengakuan terhadap kualitas individu Messi juga tidak terbantahkan dengan koleksi lima gelar Ballon d’Or.

Berita olah raga pertama di Indonesia yang menyajikan informasi sepak bola dan olah raga terkini. Juara

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!