Tablet Laptop Miix 720: Serius Bisa, Santai Pun Bisa

redaksi.co.id - Tablet Laptop Miix 720: Serius Bisa, Santai Pun Bisa Awal Januari ini, saya berkesempatan mengunjungi Las Vegas untuk meliput Consumer Electronic Show 2017. Dalam...

17 0

redaksi.co.id – Tablet Laptop Miix 720: Serius Bisa, Santai Pun Bisa

Awal Januari ini, saya berkesempatan mengunjungi Las Vegas untuk meliput Consumer Electronic Show 2017. Dalam kesempatan itu, selain mengunjungi pameran, saya juga melakukan wawancara dengan beberapa petinggi dunia teknologi.

Karena sifatnya pekerjaan yang cukup serius, maka saya harus mengenakan pakaian yang sesuai juga.

Di lain pihak, acara ini berlangsung di Las Vegas, kota yang disebut-sebut sebagai Disneyland-nya orang dewasa. Segala bentuk hiburan dan kesenangan berlimpah di kota ini. Maka saat ingin menikmatinya, pakaian yang dikenakan pun harus cocok.

Untuk itu, pakaian paling tepat barangkali adalah smart casual. Resmi bisa, nyantai bisa. Kuncinya adalah fleksibel, bisa dipakai untuk bekerja, sekaligus nyaman untuk bersenang-senang.

Fleksibel, adalah juga kata kunci yang digunakan Lenovo dalam produk terbarunya yang diperkenalkan di Las Vegas bulan ini: Miix 720.

Konsumen pada saat ini, terutama dari generasi milenial, menginginkan sesuatu yang fleksibel. Mereka tidak ingin ada batasan antara pekerjaan dengan kesenangan. Mereka berharap sebuah produk yang bisa dipakai di kantor, di kafe, maupun di rumah. Nah, Miix 720 diharapkan dapat menjawab kebutuhan itu.

Kami menargetkan milenial trendsetter. Mereka yang mengharapkan kebebasan dan fleksibilitas pada alat kerjanya. Konsumen yang suka menikmati video lewat laptopnya, tapi sekaligus juga produktif dalam pekerjaannya. Miix adalah alat yang tepat untuk itu, ujar Dilip Bhatia, Vice President of Global Marketing, User and Customer Experience Lenovo PC & Smart Device Business Group, Kamis (5/1/2017) di Las Vegas.

Dalam artikel berjudul Maximizing Millennials: The Who, How, and Why of Managing Gen Y, Kenan-Flagler Business School, Juni 2013 disebutkan bahwa generasi milenial lebih mementingkan kenyamanan dalam bekerja, termasuk piranti yang fleksibel dan mobilitas dibanding gaji.

Karena generasi milenial menghabiskan waktu yang sama untuk bekerja dan bermain, maka Miix 720 juga dirancang agar pengguna bisa melakukan kedua hal itu di manapun. Laptop tipis berukuran 14,6 mm seberat 1,1 kg ini mudah dibawa ke mana pengguna pergi.

Hal lain yang jadi pertimbangan generasi milenial adalah kemudahan penggunaan, sehingga Miix dilengkapi dengan kamera infra merah yang bisa mengenali wajah pengguna sehingga mereka tidak perlu ribet mengetikkan password dan lainnya.

Soal fleksibilitas, Miix bisa difungsikan sebagai tablet dengan melepaskan keyboardnya. Layar sentuh 12 incinya memiliki resolusi 2880 x 1920 untuk menampilkan gambar yang jernih.

Hal menarik yang bisa diterapkan pada Miix adalah penggunaan pena Lenovo Active Pen 210. Menurut penelitian, lebih dari 20 persen pengguna tablet menggunakan pena atau stylus sehari-hari.

Nah, keberadaan Active Pen 210 yang memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.096 level ini memungkinkan seseorang menggambar dengan nyaman di layar Miix, seperti menggambar di atas kertas.

Fasilitas port Thunderbolt 3 memungkinkan kita menghubungkan Miix dengan layar lain dengan kecepatan 40 Gbps tanpa khawatir gambar terputus-putus. Bila Anda gemar nonton video atau bermain game, maka port ini merupakan fasilitas yang tepat.

Dengan semua fasilitas dan sifat multifungsinya, Miix bisa menjadi alat yang memadukan pekerjaan dengan hiburan atau kesenangan, kata Dilip.

Miix 720 akan mulai dipasarkan April 2017 dengan harga 999,99 dollar AS. Sedangkan Lenovo Active Pen 2 yang dijual terpisah, harganya sekitar 60 dollar AS, dan sudah tersedia mulai Februari 2017.

Penulis: Wisnubrata

Editor: Reska K. Nistanto

Copyright Kompas.com

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!