Tim F1 yang Pernah Dibela Rio Haryanto Diberi Tenggat Waktu sampai 20 Januari

redaksi.co.id - Tim F1 yang Pernah Dibela Rio Haryanto Diberi Tenggat Waktu sampai 20 Januari Harapan tim balap Formula 1 (F1) Manor Racing untuk bisa mengikuti...

26 0

redaksi.co.id – Tim F1 yang Pernah Dibela Rio Haryanto Diberi Tenggat Waktu sampai 20 Januari

Harapan tim balap Formula 1 (F1) Manor Racing untuk bisa mengikuti musim 2017 semakin menipis setelah diberi tenggat waktu sampai 20 Januari untuk mendapatkan investor baru.

Tim F1 yang pernah dibela pebalap Indonesia, Rio Haryanto, itu mengalami proses bangkrut pada pekan lalu. Hal ini terjadi setelah mereka gagal menggandeng investor baru.

Hingga saat ini, Just Racing Services Ltd, perusahaan yang mengoperasikan Manor Racing, masih mengupayakan kelanjutan masa depan tim di ajang balap F1.

Dilansir dari Motorsport, Jumat (13/1/2017), Manor Racing telah siap memproduksi mobil F1 untuk musim ini di markas mereka di Banbury, Inggris.

Namun, dengan status nyaris bangkrut, produksi suku cadang untuk mobil tersebut tidak bisa dilakukan.

Sebagai tim, Manor Racing diyakini siap mengikuti seri balap pertama F1 musim ini, GP Australia, 27 Maret 2017.

Hal itu bisa dipenuhi dengan syarat Manor memiliki investor baru.

Jika sampai 20 Januari nanti Manor Racing kembali gagal mendapatkan investor baru, peluang untuk mengikuti musim balap F1 2017 dipastikan tertutup.

Musim lalu, Manor Racing menjalani kompetisi balap dengan tiga pebalap yakni Rio, Pascal Wehrlein, dan Esteban Ocon.

Selain mereka, Manor Racing juga sempat menggunakan jasa Jordan King untuk melakoni sesi latihan bebas, tepatnya pada GP Amerika Serikat.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!