Galaxy S7 dan S7 Edge Segera Kebagian Android Nougat, Kapan?

redaksi.co.id - Galaxy S7 dan S7 Edge Segera Kebagian Android Nougat, Kapan? Samsung diketahui telah selesai melakukan beta testing sistem operasi Android 7.0 Nougat di ponsel...

26 0

redaksi.co.id – Galaxy S7 dan S7 Edge Segera Kebagian Android Nougat, Kapan?

Samsung diketahui telah selesai melakukan beta testing sistem operasi Android 7.0 Nougat di ponsel Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kini pabrikan asal Korea Selatan itu dikabarkan segera menyalurkan update Nougat untuk kedua perangkat.

Versi final dari Nougat disinyalir akan mulai hadir di Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada 17 Januari mendatang. Penerima pertamanya adalah para pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang ikut serta dalam Galaxy Beta Programme.

Sebelumnya, perangkat-perangkat yang diikutkan dalam Galaxy Beta Programme telah lebih dulu menjalankan Android 7.0 versi beta. Update ke versi final yang disalurkan memiliki ukuran file 214 MB.

Nantinya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Jumat (13/1/2017), file update akhir untuk para pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang belum menjalankan Nougat versi beta kemungkinan akan berukuran lebih besar.

Adapun Android Nougat yang disiapkan Samsung untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge adalah versi 7.0, bukan 7.1 meskipun Samsung mencantumkan security patch tanggal 1 Januari 2017.

Pembaruan ke Android Nougat bakal membawa serta sejumlah fitur baru seperti mode split-screen, 72 buah emoji baru, dukungan API Vulkan untuk game, serta Night Mode dan Data Saver yang bisa memisahkan konsumsi data di jaringan 4G dan 3G.

Update Android Nougat 7.0 diperkirakan bakal mulai tersedia untuk seluruh pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dalam beberapa minggu ke depan.

Penulis: Oik Yusuf

Editor: Reska K. Nistanto

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!