Rekor Pertemuan Unggulkan Klopp Ketimbang Mourinho

18

redaksi.co.id – Rekor Pertemuan Unggulkan Klopp Ketimbang Mourinho

Jelang bentrok Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Juergen Klopp (49) ungguli Jose Mourinho (53) dalam enam pertemuan.

Klopp tiga kali menang, Mourinho sekali, dan dua laga sisa berakhir imbang. Bentrok pada Minggu (15/1/2017), akan menjadi pertemuan ketujuh keduanya.

Empat pertemuan pertama Klopp kontra pelatih asal Portugal ini terjadi dalam pentas Liga Champions saat menangani Borussia Dortmund dan Real Madrid. Bentrok tersebut terjadi pada musim 2012-2013.

Bentrok pertama dan keduaterjadi pada babak penyisihan grup, di mana Dortmund menang 2-1 pada leg pertama dan leg kedua berakhir imbang 2-2.

Masih pada musim yang sama, Klopp dan Mourinho kembali bertemu di semifinal. Dortmund menang 4-1 pada leg pertama, dan Madrid menang 2-0 pada laga penentuan.

Hasil tersebut membuat Klopp bisa mengantarkan Dortmund ke final dengan keunggulan agregat 4-3. Namun, ia gagal menjadi juara setelah ditaklukkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1.

Keduanya kembali bertemu ketika berkarier di Premier League pada 2015. Saat itu, Liverpool yang dibesut pelatih asal Jerman itu menang 3-1 atas tim Chelsea, yang ditangani The Special One – julukan Mourinho.

Pertemuan terakhir terjadi musim ini di Anfield saat Mourinho berstatus pelatih Manchester United. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

6 pertemuan Juergen Klopp vs Jose Mourinho:

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!