Cerita Cinta, Inul Daratista – Adam Suseno

24

redaksi.co.id – Cerita Cinta, Inul Daratista – Adam Suseno

Suatu kali Inul Daratistabercerita. Pertemuannya dengan Adam Suseno terjadi saat ia baru saja masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), sedangkan Adam berstatus sebagai mahasiswa. Inul tak menyangka, saat pertama kali Adam datang ke kediaman orang tuanya, ia membawa sekantong rambutan sebanyak lima kilogram.

Saat pacaran dengan Adam justru sering terlibat pertengkaran. Inul menikah dalam usia yang masih sangat muda pada 29 Mei 1995 dengan Adam Suseno. Inul mengungkapkan ia dan Adam menikah dengan modal Rp500 ribu. Uang tersebut ia kumpulkan dari hasil menyanyi dengan honor Rp12 ribu.

“Tanpa pesta, hanya akad nikah saja. Sah! Boro-boro pesta meriah, yang penting resmi, halal cukup,” tegas Pasuruan, Jawa Timur,21 Januari 1979 lalu. “Menikah tak perlu mewah kalo memng gak mampu yang penting halal, awet, setia, sampai tua dan mati,” sambung Inul.

Bagi Inul, pernikahan yang penting awet rukun berdua sampai tua dan berpisah karena maut. Itu saja sudah cukup sebagai janji nikah yang abadi. Inul mengaku bangga dan bahagia, meski pernikahannya tanpa pesta.

“Alhamdulillah saya bangga dan bahagia, meski tidak bisa seperti yang lain, tapi hingga kini mampu bertahan menjadi suami istri yang mampu mempertahankan pernikahan sampai 20 tahun lebih, mampu melewati semua dengan baik menikmati kekurangan masing-masing,” kenang Inul.

Usia pernikahan Inul Daratista dan Adam Suseno terbilang matang. Terlebih berbagai persoalan mereka hadapi bersama. Hal itu yang membuat hidup mereka berjalan damai.Apalagi, ia juga sudah dikaruniai seorang putra. Ia dan Adam akan mencurahkan waktu dan kasih sayangnya untuk Yusuf Ivander Damares dan tak lagi menambah momongan.

Adam Suseno adalah suami penyanyi dangdut Inul Daratista. Dia adalah sosok yang setia menemani Inul, walaupun berbagai kontroversi menimpa pedangdut seolah tanpa henti.

Inul pun merasa lega bebeberapa kasus yang ia alami mulai reda. Hal yang juga paling menyenangkan putra semata wayangnya pun mulai besar.

“Alhamdulillah rumah tangga adem ayem, meski kemarin ada masalah, kan bisa diselesaikan dengan baik. Ada masalah anak yang digosipin bukan anakku, wong edan, bikine susah kan,” jelas Inul.

Bersama Adam, Inul Daratista kerja keras berdua untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Susah, senang, jungkir-balik berdua. Sekarang dalam kondisi enak pun, ia dan Adam tetap akan menikmati berdua. Lalu, apa keinginan yang ingin diwujudkan Inul?

“Saya itu sampai berusaha beli tanah yang gede, deket jalan raya supaya alon-alon mau dandanin. Buka toko kecil-kecilan printilan. Jadi, orang biasa saja. aku di sana duduk di kasir, mungkin pikiran jawa, wong deso jadi begitu. Itu sesuatu yang membahagiakan, mungkin. Saya pengin panjang umur sehat, punya cucu, main sama cucu,” harap Inul Daratista.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!