Kongres AS akan Cabut Kebijakan Obamacare

redaksi.co.id - Kongres AS akan Cabut Kebijakan Obamacare Kongres Amerika Serikat (AS) bersiap mengambil langkah pertama untuk mencabut kebijakan asuransi kesehatan yang digagas oleh Presiden Barack...

16 0

redaksi.co.id – Kongres AS akan Cabut Kebijakan Obamacare

Kongres Amerika Serikat (AS) bersiap mengambil langkah pertama untuk mencabut kebijakan asuransi kesehatan yang digagas oleh Presiden Barack Obama, Jumat (13/1). Kebijakan yang dikenal dengan nama Obamacare itu dinilai belum sempurna dan membutuhkan banyak perbaikan.

“Dengan mengambil langkah pertama untuk mencabut Obamacare, kami akan lebih dengan untuk memberi bantuan kepada seluruh warga Amerika,” ujar ketua Kongres AS Paul Ryan dalam sebuah pernyataan, dilansir BBC, Sabtu (14/1).

Selama ini, tak sedikit warga AS yang mengeluhkan Obamacare yang birokrasinya dinilai sulit. Belum lagi dengan banyaknya yang menganggap kebijakan ini tidak terlalu menunjukkan kebutuhan masyarakat yang signifikan.

Hal itu diantaranya karena besarnya premi yang harus dibayar oleh pemegang asuransi Obamacare. Presiden terpilih AS Donald Trump juga sebelumnya mengatakan hendak mencabut undang-undang jaminan kesehatan ini, namun tak menekankan untuk menggantinya.

Ryan juga menjelaskan nantinya Kongres AS melakukan pendekatan untuk mengganti kebijakan yang lebih baik. Dipastikan, seluruh warga di Negeri Paman Sam akan mendapatkan jaminan kesehatan sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

“Kami akan melakukan pendekatan langkah demi langkah untuk memperbaiki masalah ini dan menempatkan seluruh warga Amerika untuk mendapat jaminan kesehatan mereka,” jelas Ryan.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!