Sunderland Vs Stoke, Munculkan Kekuatan Kandang

redaksi.co.id - Sunderland Vs Stoke, Munculkan Kekuatan Kandang Sunderland memulai tahun 2017 dengan beberapa poin positif. Mereka belum meraih hasil kalah di dua laga kandang pada...

21 0

redaksi.co.id – Sunderland Vs Stoke, Munculkan Kekuatan Kandang

Sunderland memulai tahun 2017 dengan beberapa poin positif. Mereka belum meraih hasil kalah di dua laga kandang pada awal tahun ini.

Dalam salah satu laga tersebut, Sunderland berhasil menahan imbang peringkat dua klasemen, Liverpool, dengan skor 2-2. Kini di partai kandang ketiga, mereka harus kembali memunculkan kekuatan performa seperti itu.

Melawan Stoke City, Sabtu (14/1/2017), The Black Cats mempunyai tren bagus. Stoke belum pernah menang dua kali dalam satu musim yang sama sejak musim 1993-1994.

Saat harus menjalani laga kandang di Premier League, Sunderland belum pernah sekali pun dikalahkan oleh Stoke.

John O’Shea made his 200th Sunderland appearance today, becoming only the 84th player in the clubs history to reach that landmark.

Tren ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelatih Sunderland, David Moyes, bila ia ingin membawa timnya keluar dari zona degradasi.

Apalagi, skuat Moyes hanya mencatat dua kekalahan kandang di liga sejak September lalu.

Satu pemain yang harus dimaksimalkan fungsinya bila Moyes ingin meraih tiga poin akhir pekan ini adalah Jermain Defoe. Eks langganan timnas Inggris ini selalu berperan penting kala Sunderland meraih kemenangan.

Dari semua gol yang diciptakan Sunderland musim ini, 58 persen lahir dari Defoe. Sudah 11 gol ia ciptakan musim ini.

Mungkin tidak adil bila menilai Sunderland hanya bisa menang karena Defoe. Namun, faktanya tim asuhan Moyes ini sangat bergantung pada kehadiran sang striker.

Moyes sendiri tahu betapa pentingnya Defoe bagi tim dan ia langsung menepis bila ada kabar ketertarikan beberapa klub Premier League kepada penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Kami tidak pernah meminta sebuah tawaran, kami tidak pernah menaruh harga untuk Defoe. Dia sangat penting bagi kami. Dia tidak untuk dijual, begitu ujar Moyes dikutip dari situs BBC.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!