Kebijakan Guardiola soal Bursa Transfer Januari

redaksi.co.id - Kebijakan Guardiola soal Bursa Transfer Januari Josep Guardiola tampaknya enggan bermanuver pada bursa transfer Januari 2017. Ia mengaku masih puas dengan skuat yang dimiliki...

21 0

redaksi.co.id – Kebijakan Guardiola soal Bursa Transfer Januari

Josep Guardiola tampaknya enggan bermanuver pada bursa transfer Januari 2017. Ia mengaku masih puas dengan skuat yang dimiliki Manchester City saat ini.

Bulan Januari menjadi ajang bagi klub-klub sepak bola Eropa untuk mendatangkan pemain baru. Hal itu dilakukan demi memperkuat kualitas tim.

Beberapa waktu lalu, Manchester City sempat dikaitkan dengan bek Bayern Muenchen yang baru saja dipinjamkan ke Schalke, Holger Badstuber.

Selain itu, Manchester City juga dikabarkan tertarik memboyong bek andalan Southampton asal Belanda, Virgil van Dijk, serta gelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic.

Berbagai rumor itu ditengarai muncul karena cedera yang menimpa pemain-pemain Manchester City, seperti Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan.

West Ham 0-5 Man City in Pep Guardiola’s first FA Cup game; Sergio Agero now City’s post-World War II top scorer with 154 goals

Meski demikian, Guardiola memastikan bahwa pihaknya tidak akan tergoda untuk berbelanja pemain pada bursa transfer Januari.

Satu-satunya wajah baru di Manchester City hanyalah Gabriel Jesus, yang sejatinya sudah direkrut dari Palmeiras pada Agustus 2016.

“Saya senang dengan skuat yang saya miliki. Tentu kebijakan bisa berubah jika ada kesempatan atau persoalan cedera. Namun, saya berharap hal itu tak terjadi,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Manchester City mengawali musim ini dengan performa mengagumkan. Mereka sempat memimpin klasemen Premier League berkat kemenangan pada enam laga pertama.

Namun, selanjutnya hasil beragam mewarnai rapor Manchester City. Kini, mereka pun berada di peringkat keempat dengan raihan 42 poin dari 20 laga.

Pada Premier League pekan ini, tim asuhan Guardiola akan berhadapan dengan Everton. Laga akan digelar di Stadion Goodison Park, Minggu (15/1/2017).

Keduanya sudah pernah berjumpa pada paruh pertama musim ini, tepatnya di Stadion Etihad. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!