Protes Kebijakan Trump, Nominator Oscar akan Boikot Penghargaan

redaksi.co.id - Protes Kebijakan Trump, Nominator Oscar akan Boikot Penghargaan Seorang nominator Oscar, Taraneh Alidoosti, mengumumkan akan memboikot acara penghargaan film tahunan Academy Awards. Ini dilakukannya...

29 0

redaksi.co.id – Protes Kebijakan Trump, Nominator Oscar akan Boikot Penghargaan

Seorang nominator Oscar, Taraneh Alidoosti, mengumumkan akan memboikot acara penghargaan film tahunan Academy Awards. Ini dilakukannya sebagai bentuk protes terhadap kebijakan imigrasi Donald Trump yang dinilai rasis.

Dilansir NME.com, Alidoosti dinominasikan untuk kategori Best Foreign Language. Ia bermain dalam film The Salesman garapan sutradara Asghar Farhadi. “Larangan visa bagi warga Iran adalah rasis. Apakah ini akan mencakup acara budaya atau tidak, saya tak akan menghadiri #AcademyAwards2017 sebagai protes,” kata Alidoosti di akun Twitter-nya.

Protes Alidoosti muncul setelah beredarnya berita mengenai rencana Trump melarang pengungsi dari negara-negara mayoritas Muslim seperti Iran, Irak, Suriah, Sudan, Libya, Somalia dan Yaman.

Malam penghargaan Academy Awards 2017 akan berlangsung pada 22 Februari di Kodak Theatre, Los Angeles. Acara akan dipandu oleh komedian, Jimmy Kimmel. Nominasi Oscar telah diumumkan awal pekan ini.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!