Kenapa Rooney Gagal Samai Level Ronaldo?

redaksi.co.id - Kenapa Rooney Gagal Samai Level Ronaldo? Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengungkapkan pendapatnya soal kenapa Wayne Rooney gagal mencapai level permainan Cristiano Ronaldo....

32 0

redaksi.co.id – Kenapa Rooney Gagal Samai Level Ronaldo?

Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengungkapkan pendapatnya soal kenapa Wayne Rooney gagal mencapai level permainan Cristiano Ronaldo. Hal ini, kata Ferdinand, karena Rooney memilih menjadi team player.

© Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO/ANDREW YATES) Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Ferdinand kenal betul Rooney dan Ronaldo. Mereka pernah main bareng di Old Trafford. Ferdinand menjelaskan, Ronaldo merupakan tipe pemain individualis. Sementara Rooney selalu siap berkorban untuk timnya.

“Ronaldo memiliki hasrat menjadi pemain terbaik dunia. Sementara Rooney akan mengatakan: ‘Aku ingin menjadi yang terbaik, tapi aku akan melakukannya dengan menjadi team player‘.” kata Ferdinand kepada Squawka.

“Itu tidak memungkinkan Rooney untuk menjadi pemain yang mencetak 40 gol dalam semusim, yang sebenarnya bisa dia lakukan.”

“Anda harus ingat bahwa Rooney bermain sebagai sayap kiri pada musim-msuim terakhirRonaldo di MU. Rooney juga melindungi sisi kiri ketika bek sayap maju ke depan.”

“Dia akan melakukan itu, tanpa ada pertanyaan. Tidak banyak pemain dengan profil seperti Wayne Rooney yang akan menerima jenis keputusan seperti itu,” Ferdinand menambahkan.

Rooneybaru-baru ini sukses memecahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. Sebelumnya, ia juga telah mencatatkan diri sebagai top skorer Inggris sepanjang masa.

“Rooney belum habis. Dia masih bisa memberikan banyak kontribusi,” Ferdinand menambahkan.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!