Edin Dzeko: Italia Tak Mengkritik, Tapi Menghina!

redaksi.co.id - Edin Dzeko: Italia Tak Mengkritik, Tapi Menghina! Bomber andalan AS Roma sekaligus top skor sementara Serie A Italia, Edin Dzeko, mengaku sudah terbiasa dengan...

27 0

redaksi.co.id – Edin Dzeko: Italia Tak Mengkritik, Tapi Menghina!

Bomber andalan AS Roma sekaligus top skor sementara Serie A Italia, Edin Dzeko, mengaku sudah terbiasa dengan budaya suporter di Negeri Pizza. Termasuk budaya tifosi yang gemar menghina pemain yang didukungnya, ketika tampil tak sesuai harapan.

Satu kebiasaan yang disebutnya juga terjadi di negaranya, Bosnia & Herzegovina.

“Di Inggris tekanan lebih sedikit. Jika Anda tidak bermain bagus, normal jika ada yang mengkritik Anda. Kritik adalah bagian dari permainan, sehingga Anda harus menerimanya,” buka Dzeko, seperti dikutip Corrie dello Sport.

“Di Italia, budaya suporternya mirip Bosnia. Mereka tidak mengkritik Anda, mereka menghina Anda! Jadi saya sebenarnya sudah terbiasa dengan hal itu.

“Saat bermain di kandang, mereka akan bilang ‘Oke tidak masalah’ ketika Anda menyiakan tiga peluang. Jika Anda melewatkan kans keempat, hinaan pasti datang. Lucunya, mereka seperti menunggu kesempatan untuk menghina,” pungkasnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!