Lagu Ebiet G. Ade Menjadi Suara Latar Video Asian Games

redaksi.co.id - Lagu Ebiet G. Ade Menjadi Suara Latar Video Asian Games Lagu musisi Ebiet G Ade berjudul Berita Kepada Kawan dan salah satu lagu dari...

55 0

redaksi.co.id – Lagu Ebiet G. Ade Menjadi Suara Latar Video Asian Games

Lagu musisi Ebiet G Ade berjudul Berita Kepada Kawan dan salah satu lagu dari grup musik The Beatles menjadi suara latar video pendek Asian Games 2018. Video itu Jumat, 27 januari 2017, ditonton peserta pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah dan Dewan Kwartir Daerah Sumatera Selatan di rumah dinas Gubernur Sumatera Selatan.

Menurut pantauan Antara, video tersebut terdiri dari beberapa bagian, pertama, menampilkan progres (jalannya) pengerjaan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Jembatan Musi IV, jalan kereta api lingan (LRT), dan Jakabaring Sport City dengan tampilan animasi.

Video kedua menampilkan perjalanan Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018. “Membangun pusat olahraga di Jakabaring sangat mengangkat nama baik Sumatera Selatan. Untuk itu pada Asian Games nanti anggota Pramuka harus ikut andil dalam perhelatannya dengan tenaga pemandu wisata,” kata Gubernur Alex Noerdin setelah pemutaran video selesai.

Lebih lanjut Alex menambahkan, dia meminta kepada anggota Pramuka untuk menjaga lingkungan termasuk kawasan hutan, agar bencana kebakaran hutan tidak terulang lagi. “Pada tahun ini Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan musim kemarau akan lebih panjang, maka jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan, sebab kerugiannya sangat besar,” kata Alex disusul pemutaran video dokumenter bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2015.

Video dengan latar belakang lagu Imagine dari band The Beatles tersebut menampilkan usaha pemadaman yang dilakukan pemerintah dengan bantuan lima negara sahabat pada tahun 2015 di ribuan titik wilayah provinsi Sumatera Selatan. “Sebanyak 96 juta liter air ditumpahkan untuk memadamkan kebakaran, jangan terulang lagi,” kata Gubernur Alex Noerdin. *

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!