Real Madrid Punya Pemain Muda Bertenaga Kuda

redaksi.co.id - Real Madrid Punya Pemain Muda Bertenaga Kuda Real Madrid punya pemain muda bertenaga kuda. Sosok tersebut bernama Achraf Hakimi.Arra, demikian Achraf Hakimi biasa dipanggil....

39 0

redaksi.co.id – Real Madrid Punya Pemain Muda Bertenaga Kuda

Real Madrid punya pemain muda bertenaga kuda. Sosok tersebut bernama Achraf Hakimi.

Arra, demikian Achraf Hakimi biasa dipanggil. Ia gabung akademi Los Blancos pada 2006 atau saat berusia delapan tahun.

Bek kanan yang kini berusia 18 tahun itu berevolusi menjadi andalan barisan belakang Madrid Castilla. Di Segunda Division (kasta kedua sepak bola Spanyol) musim 2016-2017, Arra turun 15 kali dan semuanya menjadi starter.

Dengan kata lain, menit bermain Arra sudah mencapai angka 1.268. Hanya ada tiga bek Madrid Castilla yang memiliki jumlah lebih banyak yakni Mario Hermoso (1.772), Philipp Lienhart (1.530), dan Alvaro Tejero (1.474).

Menurut mantan pelatih tim junior Madrid, Luis Miguel Ramis, Arra memiliki tenaga kuda sehingga selalu bermain tanpa kenal lelah.

“Arra punya akselerasi bagus dan sangat cepat. Akan tetapi, yang paling menonjol adalah dia tak pernah lelah,” kata mantan bek Madrid periode 19921994 itu dikutip Marca.

“Saya mengenal Arra sejak dirinya masih setinggi pinggang saya. Sulit untuk megetahui kemampuan pemain dalam usia seperti itu,” ucap Ramis.

Arra dipanggil untuk memperkuat tim senior dalam leg kedua Copa del Rey di kandang Celta Vigo, 24 Januari 2017. Hanya, ia sama sekali tak diberi kesempatan beraksi oleh pelatih Zinedine Zidane.

Penampilan Arra di tim muda Madrid memang menjanjikan. Namun, menurut Ramis, masih butuh banyak waktu bagi sang pemain untuk menyamai level Dani Carvajal yang merupakan bek kanan andalan El Real.

“Arra tidak bisa dibandingkan dengan Carvajal. Dia masih memerlukan keseimbangan,” ujar Ramis.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!