Usia 38 Tahun, Rossi Masih Mampu Bersaing di MotoGP 2017

redaksi.co.id - Usia 38 Tahun, Rossi Masih Mampu Bersaing di MotoGP 2017 Saat MotoGP 2017 mulai digulir, Valentino Rossi akan berusia 38 tahun. Namun, Alberto Puig,...

32 0

redaksi.co.id – Usia 38 Tahun, Rossi Masih Mampu Bersaing di MotoGP 2017

Saat MotoGP 2017 mulai digulir, Valentino Rossi akan berusia 38 tahun. Namun, Alberto Puig, mantan pembalap Grand Prix, yakin bahwa rider Movistar Yamaha itu masih mampu mempertahankan kecepatannya.

Rossi adalah bukti nyata bahwa karier seorang pembalap tak dipengaruhi usia. Hingga MotoGP 2016, ia masih mampu bersaing dengan pembalap-pembalap yang jauh lebih muda darinya. Sebut saja Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga

Hebatnya lagi, The Doctor juga selalu terlibat dalam perebutan gelar juara dunia di tiga musim terakhir. Sayang, keberuntungan belum menaungi Rossi hingga hanya bisa menyandang status runner-up. Meski begitu, Puig masih optimistis dengan peluang Rossi, pembalap yang akan berulang tahun pada 16 Februari 2017.

“Tentu saja, pertanyaannya adalah untuk melihat apakan Rossi bisa mempertahankan kecepatannya di usia sekarang. Jika ada yang bisa melakukannya, itu pasti dirinya,” ungkap Puig yang aktif balapan pada 1987-1997 seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Meski begitu, Puig juga menilai Rossi bakal menghadapi tantangan besar dari pembalap lain. Salah satunya adalah Lorenzo yang akan memulai musim perdananya bersama Ducati Corse. Meski belum terlihat, banyak yang meyakini laju Lorenzo bakal tetap kencang bersama Ducati.

Pembalap lain yang juga akan menjadi rival utama The Doctor adalah Marquez. Seperti diketahui, kehebatan Marquez telah menjadi fenomena tersendiri di MotoGP. Pembalap yang akan berulang tahun sehari setelah Rossi tersebut sudah mengumpulkan tiga gelar juara dunia.

“Lorenzo akan menjadi tantangan yang sangat besar dan tidak mudah. Anda tahu, ia seorang pejuang dan akan terus berusaha. Lalu ada Marquez, pembalap juara yang siap memberikan segalanya,” papar Puig.

Seri perdana MotoGP 2017 sendiri akan digulir di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017. Namun, sebelum itu para pembalap memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam tiga sesi tes pramusim, yakni di Malaysia, Valencia, dan Qatar.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!