Laporan Pertandingan: Real Madrid 3-0 Real Sociedad

oleh

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Real Madrid 3-0 Real Sociedad

Aksi Kovacic, Ronaldo dan Morata memastikan tiga angka Los Blancos atas Sociedad sekaligus memantantapkan posisi di puncak klasemen.

OLEH ERIC NOVEANTOIkuti di twitter

Real Madrid tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini berkat tambahan tiga angka selepas melibas Real Sociedad dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dini hari WIB.

Meski sempat diawali dengan insiden siulan negatif dari para pendukung pada Karim Benzema, Danilo dan Fabio Coentrao, Madrid tetap memainkan skema menyerang mereka dengan langsung berusaha mendominasi permainan.

Hanya saja, pasukan Zinedine Zidane juga harus mewaspadai setiap serangan yang dibangun Sociedad, dengan salah satunya datang pada menit ke-16 ketika eksekusi tendangan bebas Willian Jose memaksa Keylor Navas berjibaku mengamankan gawangnya.

Tekanan demi tekanan Madrid baru membuahkan hasil pada menit ke-38. Berawal dari pergerakan apik Cristiano Ronaldo di lini tengah, sang superstar Portugal mengirimkan terobosan matang yang memudahkan Mateo Kovacic untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Beberapa saat sebelum turun minum, Sociedad hampir mampu menyamakan kedudukan andai eksekusi tembakan kaki kanan Juanmi yang meneruskan umpan satu dua dengan Sergio Canales di dalam kotak penalti tidak tipis melebar dari gawang Madrid.

Di babak kedua, Madrid terus mempertahankan irama permainan mereka dengan gencar menekan. Menit ke-51, Ronaldo sukses menggandakan keunggulan timnya melalui penyelesaian akhir klasik nan dingin, dengan tembakan chip yang memperdaya Geronimo Rulli.

Benzema yang tampil kurang maksimal ditarik keluar untuk digantikan Alvaro Morata dan eks striker Juventus itu sempat membuat publik Santiago Bernabeu bersorak meski gol sundulannya pada menit ke-73 dianulir akibat dalam posisi off-side setelah menyambut tendangan bebas Ronaldo.

Semenit berselang, tensi laga semakin meningkat dengan kartu merah yang diterima bek Sociedad, Inigo Martinez selepas melakukan terjangan keras ke arah Casemiro. Duel-duel fisik juga sempat membuat Ronaldo tampak kesakitan dengan memegani paha kirinya.

Melalui sebuah serangan balik cepat dan rapi Madrid sanggup membukukan gol ketiga pada menit ke-82. Pergerakan cepat Lucas Vazquez dari sisi kanan tak terbendung dan dengan mudah mengirimkan umpan silang untuk dituntaskan sempurna oleh Morata dengan sundulannya.

Beberapa saat sebelum waktu normal permainan berakhir, Ronaldo sempat menggetarkan jala gawang dengan sontekannya yang memanfaatkan umpan silang Marco Asensio, tapi urung melakukan selebrasi lantaran dianulir akibat off-side. Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

(red/aini/J)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!