Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Ini Pendapat Luis Milla

oleh

redaksi.co.id – Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Ini Pendapat Luis Milla

Semua tim, termasuk Timnas Indonesia, tentu bermimpi tampil di ajang sekaliber Piala Dunia. Dalam jangka panjang, Timnas Indonesia pun diharapkan bisa tampil di sana. Mengenai hal tersebut, Luis Milla angkat bicara.

Segudang harapan ada di pundak Luis Milla setelah diangkat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kehadirannya diharapkan membuka babak baru agar tim Merah Putih mencapai prestasi yang jauh lebih membanggakan di masa depan.

Baca Juga

Dikontrak dua tahun, Timnas Indonesia bakal dikawal Milla di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Milla pun hanya ingin fokus pada dua ajang tersebut. Ia tak ingin terlalu jauh dengan memikirkan soal Piala Dunia.

“Itu adalah tujuan yang sulit dan rumit (soal Piala Dunia). Kami harus mencoba untuk menetapkan tujuan yang lebih realistis. Kami akan bekerja sebagai sebuah tim untuk memberikan yang terbaik hingga menjadi kompetitif,” kata Milla dalam wawancara dengan El Diario Vasco.

Tak hanya Luis Milla, PSSI pun juga realistis soal target yang dibebankan Milla selama menjadi pelatih Timnas Indonesia. Milla hanya diminta untuk mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games 2018.

Mengenai Piala Dunia, Timnas Indonesia memang sempat berpartisipasi pada edisi 1938. Saat itu masih bernama Hindia Belanda. Langkah mereka langsung terhenti di fase awal setelah dikalahkan Hungaria 6-0.

Sejak itu, Timnas Indonesia tak pernah lagi mencicipi atmosfer Piala Dunia. Bahkan, mereka juga sudah didiskualifikasi dari kualifikasi Piala Dunia 2918 Rusia setelah mendapat sanksi FIFA pada 30 Mei 2015.

“Kami akan berlaga pada Agustus dengan negara-negara di kawasan ini. Tujuannya adalah untuk meredam kompetisi, potensi rival, dan mencoba untuk menyampaikan apa yang saya ingin lakukan, juga membuat peran terbaik dalam kejuaraan,” papar Milla.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!