Langkah Kezia Warouw Terhenti di 9 Besar Miss Universe 2016

oleh

redaksi.co.id – Langkah Kezia Warouw Terhenti di 9 Besar Miss Universe 2016

Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw telah menjadi harapan besar masyarakat di Tanah Air. Ia berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui ajang Miss Universe 2016. Bahkan, ia masuk sebagai Top 13 di ajang utama kontes kecantikan ini.

Sayangnya, nama Kezia Warouw tak tercantum ke dalam Top 9 yang diumumkan oleh dewan juri Miss Universe 2016. Ia pun gugur bersama tiga finalis lainnya: Raissa Santana (Brazil), Keity Drennan (Panama), dan Valeria Piazza (Peru).

Dengan tidak bergabungnya Kezia Warouw dan tiga finalis lain, otomatis Top 9 Miss Universe 2016 diisi oleh Mary Esther Were (Kenya) Deshauna Barber (Amerika Serikat), Kristal Silva (Meksiko), Andrea Tovar (Kolombia), Siera Bearchell (Kanada), Iris Mittenaere (Prancis), Raquel Pelissier (Haiti), Maxine Medina (Filipina) dan Chalita Suansane (Thailand).

Lolosnya Maxine Medina selaku Miss Filipina dan Chalita Suansane selaku Miss Thailand pun membawa harapan besar untukmasyarakat Asia Tenggara. Selain itu, dalam segmen utama ini turut hadir juga Miss Universe 2015 asal Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach.

Nama-nama finalis Miss Universe 2016 di ajang utama, diumumkan oleh presenter Steve Harvey yang bertempat di SM Mall of Asia Arena, Filipina. Diketahui, pilihan diambil berdasarkan keputusan juri atas seluruh penampilan mereka termasuk saat mengenakan baju renang, gaun, wawancara di babak penyisihan, hingga suara dari para penggemar.

Mengintip akun Twitter resmi Miss Universe, Kezia Warouw sempat dijagokan dalam hal pembuatan aplikasi turis saat masuk 13 besar. “Welcome to the Top 13, #MissUniverse Indonesia! She’s a coder who built her own tourism-focused app,” tulis akun @MissUniverse, Senin (30/1/2017).

(red/ega/wi/riesta/VDA)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!