Bayi Lumba-lumba Mati Setelah Dipaksa Foto Selfie di Darat

oleh

redaksi.co.id – Bayi Lumba-lumba Mati Setelah Dipaksa Foto Selfie di Darat

Turis di resor tepi laut San Bernardo, Argentina, menyeret bayi lumba-lumba keluar dari air sehingga mereka bisa mengambil foto narsis dengan lumba-lumba itu.

Seperti yang dilaporkan situs asal Argentina, La Capital , hal itu tidak dilakukan satu atau dua orang. Tapi, satu kelompok orang menyeret lumba-lumba itu keluar dan mengelilinginya.

Tulisan itu ini mengutip seorang wanita bernama Claudia yang mengatakan bahwa setelah foto diambil dan bersenang-senang, “mereka meninggalkan ikan itu hingga mati,” sebagaimana dikutip CNET Minggu, 29 Januari 2017.

Dia menambahkan, bahwa mereka seharusnya bisa memasukkan ikan itu kembali ke dalam air, di mana lumba-lumba itu berasal. Tapi sebaliknya, katanya, mereka lebih tertarik menyentuhnya dan mengambil foto narsis.

Video dari insiden itu diposting ke Twitter yang menunjukkan banyak pengunjung pantai berkerumun di sekitar hewan itu dan seakan tidak ada yang sedikit khawatir untuk kelangsungan hidupnya.

Ini bukan pertama kalinya hal seperti itu telah terjadi.

Februari lalu, di Santa Teresita – kota pantai Argentina lainnya – seorang pria menyeret lumba-lumba Franciscana yang langka keluar dari air untuk tujuan yang sama dan dengan hasil yang serupa.

Manusia tidak bisa menahan diri untuk mengambil foto narsis dengan hewan, terlepas dari risiko untuk dirinya sendiri atau untuk hewan tersebut. Pada 2015, kebutuhan untuk mengambil foto narsis dengan beruang memaksa taman Colorado untuk ditutup.

CNET | ERWIN Z

(red/aini/J)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!