Musuh Bebuyutan Rossi Latih Pedrosa di MotoGP 2017

oleh

redaksi.co.id – Musuh Bebuyutan Rossi Latih Pedrosa di MotoGP 2017

Musuh bebututan Valentino Rossi pada MotoGP 2002 hingga 2006, Sete Gibernau, kembali ke lintasan. Namun, dia tidak bakal menjadi pembalap, melainkan melatih salah satu rider MotoGP 2017.

Gibernau terlihat hadir saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, hari ini, Senin (30/1/2017). Tahun lalu, dia juga terlihat hadir di tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sepang.

Seperti diberitakan Motor Sport, pria berusia 44 tahun itu telah mengonfirmasi bakal menjadi pelatih rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa. Gibernau akan melatih Pedrosa sepanjang MotoGP 2017.

Pedrosa bakal menjadi pembalap ketiga yang bakal mempunyai pelatih. Sebelumnya, ada Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang dilatih Wilco Zeelenberg dan Luca Cadalora.

Gibernau sudah punya pengalaman selama 11 musim di pentas MotoGP. Selain Max Biagi, Gibernau merupakan salah satu pembalap yang sering membuat Rossi kesulitan di awal tahun 2000-an.

Pada musim 2009, dia sempat kembali ke ajang MotoGP. Namun, Gibernau hanya membalap setengah musim, karena masalah finansial.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!