Pemerintah Janji Perbaiki Akses Jalan Menuju Tana Toraja

oleh

redaksi.co.id – Pemerintah Janji Perbaiki Akses Jalan Menuju Tana Toraja

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa pemerintah akan memperbaiki akses yang ada menuju Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Hal itu dikatakan olehnya saat pembahasan potensi pariwisata Tana Toraja di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (30/1/2017).

“Jadi memang nanti kita akan perbaiki aksesnya kesana, lapangan terbangnya juga, seperti halnya di Danau Toba sekarang,” kata Luhut.

Luhut mengatakan bahwa Rana Toraja saat ini memiliki potensi pariwisata yang cukup baik, apalagi terdapat objek wisata “Negeri di Atas Awan” yang sudah mulai dikenal secara luas oleh masyarakat.

Luhut menjelaskan bahwa bukan hal yang sulit untuk meningkatkan turis ke objek wisata itu, mengingat saat ini beberapa fasilitas saat ini yang belum disempurnakan, dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

“Pak Wapres tadi bilang target tahun ini tambah dua kali lipat. Saya pikir bisa, kemarin saja yang masih belum bagus, bisa kok, apa lagi nanti bisa diperbaiki,” kata dia.

Perbaikan fasilitas untuk pariwisata Tana Toraja, ditargetkan oleh pemerintah akan selesai pada tahun ini agar kunjungan wisatawan dapat memenuhi target serta meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!