9 Kota Terbaik di Dunia bagi Pekerja Freelance

oleh

redaksi.co.id – 9 Kota Terbaik di Dunia bagi Pekerja Freelance

Bagi banyak orang, menjadi freelancer berarti menikmati kebebasan. Freelancer bebas mengatur jam kerja, mengatur beban kerja, bahkan mengatur gaji yang ingin diterima.

Meski demikian, bisa dibilang penghasilan yang diterima tidak selalu tetap, karena tawaran untuk freelancer tidak selalu datang setiap saat. Selain itu, bagi freelancer suasana tempat kerja sangat mendukung mood bekerja di saat tidak punya aturan mengikat.

Sebuah portal asal Belanda yang diperuntukan bagi pekerja freelance membuat survei kota-kota terbaik untuk bekerja sebagai freelancer.

Berdasarkan 23 indikator termasuk biaya hidup, kecepatan internet, pajak, dan kualitas hidup, dari 117 kota, inilah sembilan kota terbaik di dunia bagi pekerja freelance dikutip dari CekAja.com:

9. Vancouver, Kanada

Kota ini dipilih karena penduduk di sana punya kualitas hidup yang baik. Selain itu Vancouver sangat terbuka dengan pendatang dari bangsa manapun.

8. Bratislava, Slovakia

Bratislava Slovakia disenangi freelancer karena kota ini menarik pajak rendah dan biaya hidup di sana murah. Biaya hidup murah menjadi pertimbangan utama karena pendapatan freelancer cenderung tidak tetap.

7. Marseille, Prancis

Kota kecil Marseille menyediakan semua yang dibutuhkan untuk kehidupan sosial, namun juga banyak menyediakan peluang pekerjaan bagi freelancer.

6. Bristol, Inggris

Kota yang terletak di Inggris Barat ini tidak terlalu jauh dari London. Bristol terkenal sebagai kota yang aman dan punya-punya spot-spot asyik untuk bekerja. Biaya hidup di kota ini juga lebih murah daripada London.

5. New Orleans, Amerika

Kota ini menempati urutan kualitas hidup tertinggi di Amerika. Meski tidak sesibuk New York, New Orleans juga banyak menyediakan tempat-tempat hiburan malam bagi penduduknya.

4. Las Palmas, Gran Canaria

Meski tidak bekerja di bawah aturan yang mengikat, freelancer juga bisa jenuh. Apalagi bagi freelancer yang berprofesi sebagai penulis atau desain grafis, pasti butuh suasana baru untuk mendapatkan inspirasi. Cuaca yang bagus, letak kota yang dekat dengan pantai, dan alam membuat freelancer betah tinggal di Las Palmas.

3. Seville, Spanyol

Biaya hidup di Seville tidak begitu tinggi dan cuaca sepanjang tahunnya juga bagus. Kotanya yang penuh dengan bangunan-bangunan tua juga asyik dijelajahi freelancer untuk mencari inspirasi.

2. Miami, Amerika Serikat

Kota tepi pantai ini masuk dalam jajaran kota dengan kualitas hidup terbaik. Miami juga menyajikan apa yang paling disukai oleh freelancer, yakni internet super cepat dengan kecepatan 80 MB per detik.

1. Lisbon, Portugal

Biaya hidup yang murah dan akses internet cepat disukai oleh freelancer yang memang sangat mengandalkan jaringan internet dalam bekerja. Internet di Lisbon bahkan tercepat di Eropa. Ketika jenuh, freelancer bisa bekerja di pinggir pantainya yang indah.

(red/usland/argarito/RM)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!