Raja Saudi Dukung Kebijakan Donald Trump di Suriah dan Yaman

oleh

redaksi.co.id – Raja Saudi Dukung Kebijakan Donald Trump di Suriah dan Yaman

Raja Arab Saudi, Salman menyatakan siap mendukung kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang zona aman di Suriah dan Yaman.

Raja Salman menyampaikan dukungannya itu dalam pembicaraan telepon dengan Donald Trump pada Minggu, 29 Januari 2017.

Gedung Putih mengatakan Donald Trump dan Raja Salman juga sepakat tentang pentingnya memperkuat upaya-upaya bersama untuk memerangi penyebaran militan ISIS.”Presiden Trump dan Raja Salman setuju untuk mendukung zona aman di Suriah dan Yaman, serta mendukung ide-ide lain untuk membantu banyak pengungsi yang terlantar akibat konflik yang sedang berlangsung,” kata pernyataan itu, seperti yang dilansir Business Insider pada 3o Januari 2017.

Donald Trump dan Raja Salman juga membahas soal Ikhwanul Muslimin, Iran dan al-Qaeda.Reuters mengutip seorang sumber terpercaya di Kerajaan Arab Saudi yang menyatakan kedua pemimpin berbicara selama lebih dari satu jam melalui telepon. Keduanya sepakat untuk meningkatkan kontraterorisme dan kerjasama militer dan meningkatkan kerja sama ekonomi.Sumber itu juga mengatakan Arab Saudi akan meningkatkan partisipasinya dalam pertempuran koalisi pimpinan AS untuk membumihanguskan ISIS dari Irak dan Suriah.Namun sumber itu tidak memiliki informasi apakah Donald Trump dan Raja Salman membahas kebijakan Trump terkait larangan warga muslim dari tujuh negara di Timur Tengah datang ke Amerika Serikat. BUSINESS INSIDER|REUTERS|YON DEMA

(red/aini/J)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!