Olah Raga

Melepas Coutinho dengan Murah Jadi Penyesalan Terbesar Petinggi Inter Milan

redaksi.co.id – Melepas Coutinho dengan Murah Jadi Penyesalan Terbesar Petinggi Inter Milan

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

Direktur Olahraga Inter Milan Piero Ausilio mengaku menyesal melepas Philippe Coutinho ke Liverpool.

Inter melepas Coutinho setelah menerima tawaran yang cukup murah dari Liverpool sebesar 8,5 juta pounds pada awal tahun 2013.

Dalam periode empat tahun di Liverpool, Coutinho menjelma menjadi pemain super star yang diincar klub-klub top Eropa seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain.

“Melepas Coutinho adalah sebuah penyesalan terbesar buat saya dalam periode 20 tahun terakhir,” ungkap Piero, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Mirror, Senin (30/1/2017).

Piero Ausilio

Didatangkan dari Vasco da Gama pada 2008, Coutinho kembali dipinjamkan ke klub Brasil itu pada 2009-2010 dan Espanyol pada 2012.

Philippe Coutinho kala masih berseragam Inter Milan

“Ketika dia kembali dari Espanyol, jajaran direksi Inter mengalami pergantian, bahkan sampai pelatihnya,” tambahnya.

Meski sudah melihat potensi Coutinho, Piero menyebut pada saat itu Inter sudah memiliki pemain utama lainnya yang membuat Coutinho jarang mendapat kesempatan.

“Kami sudah melihat talentanya, namun pada saat itu kami sudah memiliki pemain-pemain seperti Diego Milito, Wesley Sneijder, Antonio Cassano, atau Rodrigo Palacio.”

Piero berharap Coutinho bisa kembali ke Inter suatu saat nanti karena ingin melihat sang pemain menuntaskan misinya yang belum tercapai disana.

Sayang dalam waktu dekat keinginan itu sulit terlaksana karena pemain kelahiran 1992 itu baru saja memperpanjang kontrak sampai akhir musim 2022 tanpa opsi release clause di kontrak barunya bersama Liverpool.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

Related Articles

Back to top button
Close
Close