Raline Shah: Saya Tidak Punya Penata Busana Pribadi

oleh

redaksi.co.id – Raline Shah: Saya Tidak Punya Penata Busana Pribadi

Bukan hal mengejutkan jika Raline Shah (31) tampil cantik di karpet merah. Termasuk, saat tampil dalam Road To Indonesia Fashion Week 2017 di Hotel Veranda, Jakarta, pada Senin (30/1) kemarin. Dalam acara yang disponsori oleh Wardah itu, Raline Shah lagi-lagi menyita perhatian pengamat mode dan fashion blogger. Mayoritas dari mereka bertanya siapa stylist (penata gaya) dan penata rias Raline Shah selama ini? Jawabannya mengejutkan.

Gaya berbusana saya sporty, dengan warna-warna yang segar, simple, dan yang tidak kalah mencerminkan karakter diri. Saya menyukai traveling, makanya senang mengenakan busana yang simple. Saya enggak punya stylist atau penata busana. Saya menjadi penata busana untuk diri saya sendiri. Termasuk makeup, saya merias diri sendiri, aku Raline Shah.

Bintang film Surga Yang Tak Dirindukan dan 99 Cahaya Di Langit Eropa itu mengatakan, kunci tampil cantik adalah beberapa hari sebelumnya mempelajari format acara yang akan dihadiri. Lalu, mencari beberapa pilihan busana dan menentukan mana yang akan dipakai. Ini penting untuk menghindari salah kostum. Usai menentukan busana, pilih riasan wajah yang mendukung pakaian yang akan Anda kenakan. Sesederhana itu rahasia tampil cantik Raline Shah di setiap acara.

Kecerdasan Raline Shah dalam merias diri dan memilih baju dinilai banyak pengamat mode sebagai modal yang cukup untuk melebarkan sayap ke industri fesyen. Namun, Raline Shah belum berpikir untuk membangun lini busana atau menjadi perancang busana. Menurutnya, untuk menjadi perancang busana, tak bisa dadakan. Harus sekolah, mempelajari pola pakaian, dan membaca tren.

Kalau pun kelak memiliki lini busana sendiri tentu saya akan bekerja sama dengan desainer lokal ketimbang merangkul perancang busana luar negeri. Saya belum bisa menjahit baju. Menjahit kancing baju saya tidak bisa. Hahaha! serunya.

(wyn/ari)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!