6 Barang Termahal yang Dimiliki Donald Trump

oleh

redaksi.co.id – 6 Barang Termahal yang Dimiliki Donald Trump

Sosok Donald Trump sepertinya tak pernah surut mengundang kontroversi. Sejak dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari lalu, pria berusia 70 tahun ini banyak membuat keputusan yang memicu reaksi dan protes dari berbagai kalangan.

Terbaru, keputusannya untuk melarang masuknya imigran dari 7 negara muslim berbeda memicu demonstrasi di berbagai tempat di AS.

Baca Juga

Sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkenal sebagai seorang pebisnis dan miliarder. Tak heran, apabila ia bisa dengan mudah membeli berbagai barang mewah yang diinginkannya.

Apa saja barang termahal yang pernah dimiliki oleh Trump? Berikut ulasannya melansir Therichest.com, Selasa (31/1/2017):

6. Rolls-Royce Phantom

Harga: Lebih dari US$ 500 ribu

Sebagai seorang miliarder, tak heran apabila Trump menghabiskan uang yang ia miliki untuk membeli mobil mewah. Di antara beberapa mobil mewah yang ia miliki, harga termahal didapuk oleh Rolls-Royce Phantom.

Mobil ini bisa didesain sebagai keinginan pembeli. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari US$ 500 ribu.

5. Koleksi pesawat terbang

Harga: US$ 42 juta

Sejauh ini, Trump dikabarkan memiliki beberapa koleksi pesawat terbang. Diantaranya adalah pesawat boeing 757, Cessna 750 dan tiga buah helikopter. Pesawat boeingnya dikabarkan memiliki harga total US$ 35 juta. Sementara helikopternya yang ia namakan Sikorsky S-76 memiliki harga US$ 7 juta.

4. Apartemen mewah

Harga: US$ 90 juta

Walau bukan merupakan properti termahal yang dimiliki oleh Trump, apartemen di New York ini merupakan salah satu yang paling banyak dibicarakan orang. Memiliki harga US$ 90 juta, apartemen ini berhiaskan interior yang dilapisi emas.

Huniannya ini berada di lantai teratas dari Trump Tower, New York. Dari gedung setinggi 202 meter ini, penghuninya bisa menikmati pemandangan tak terbatas ke arah Central Park dan kota Manhattan.

3. Resor Mewah Mar-A-Lago

Harga: US$ 150 juta

Mar-A-Lago merupakan sebuah resor mewah yang dimiliki oleh Donald Trump. Bangunan ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal, tetapi juga bisa memberikan berbagai pelayanan hotel kelas bintang 6.

Mar-a-Lago dibuka secara resmi pada bulan Januari 1927, kemudian dibeli oleh Trump pada tahun 1985 untuk digunakan sebagai kediaman pribadi sampai tahun 1995. Lalu, bangunan ini dikomersialisasikan pada tahun 1995 sebagai Club House Internasional.

2. 10 Lapangan Golf

Harga: US$ 206 juta

Olahraga yang sangat senang dilakukan Trump adalah bermain golf. Miliarder satu ini setidaknya memiliki 10 lapangan golf yang tersebar di enam negara bagian di Amerika Serikat. Apabila digabungkan, lapangan golf miliknya memiliki harga US$ 206 juta.

1. The Trump Organization

Harga: US$ 3,9 miliar

Kekayaan pribadi Trump datang dari bisnis properti yang dimilikinya. Selain itu, Trump juga mengambil untung yang besar dari perusahaan Trump Organization miliknya. Perusahaan ini memiliki beberapa cabang bisnis seperti produksi TV hingga agensi model.

(red/ris/ahyudianto/AW)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!