Olah Raga

Lagi, Klub China Rekrut Pemain dari Premier League

redaksi.co.id – Lagi, Klub China Rekrut Pemain dari Premier League

Klub-klub Liga Super China kembali menggelontorkan uang demi menggaet pemain yang mentas di Premier League. Kali ini, Changchun Yatai merekrut striker Watford, Odion Ighalo.

Menurut Sky Sports, Watford setuju melepas Odion Ighalo dan menerima uang sebesar 25 juta pound (416 miliar rupiah) yang sudah termasuk bonus 5 juta pound.

Bukan kali ini saja striker berusia 27 tahun itu diincar klub dari China. Pada bursa transfer musim panas 2016, ia diburu oleh Hebei China Fortune.

Lalu, pada bursa transfer musim panas 2016, giliran Shanghai SIPG menawar Ighalo sebesar 37,5 juta pound yang ditolak kubu Watford.

Transfer ini memaksa penyerang asal Nigeria itu menjilat ludah sendiri. Sebelumnya, Ighalo pernah mengatakan dirinya yang menolak tawaran Shanghai SIPG karena enggan melepas mimpi untuk berkarier lama di Inggris.

“Nyaris saja. Mereka membuat tawaran gaji untuk saya lebih dari 200 ribu pound per pekan untuk ikatan kontrak empat tahun. Saya tidak bisa tidur selama tiga hari,”ujar Ighalo pada Februari 2016.

“Jumlah uang yang tidak mudah untuk ditolak. Saat saya mengatakan tidak ingin pergi, mereka menawarkan lebih banyak uang, hampir 300 ribu per pekan. Saya berkata kepada mereka bahwa keputusan ini bukan mengenai uang,” tuturnya tahun lalu.

Bila melihat performa Ighalo di Premier League2016-2017, Watford sepertinya tidak akan rugi melepas sang striker. Meski bermain cukup rutin, yakni 18 kali, Ighalo baru mengemas satu gol dan satu assist.

Total gol Ighalo bahkan kalah dari rekan setimnya yang berposisi bek, Christian Kabasele, yang mencetak dua gol dalam 11 gim liga musim ini.

(red/atno/wi/anto/RDS)

Related Articles

Back to top button
Close
Close