Pramusim MotoGP 2017: Rossi Pakai Sayap Rahasia

oleh

redaksi.co.id – Pramusim MotoGP 2017: Rossi Pakai Sayap Rahasia

Valentino Rossi menjajal sayap rahasia yang ditempatkan di bagian fairing motor Yamaha YZR M1 pada tes pramusim MotoGP 2017 hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). Setelah hanya meraih posisi ke-8 di tes hari pertama, Rossi butuh ubahan di motornya yang bisa mengerek kecepatannya di lintasan Sepang.

Pada MotoGP 2017, seluruh tim memang dilarang gunakan sayap. Sayap yang dilarang yaitu sayap yang ditaruh di luar bagian fairing atau bodi motor.

Baca Juga

Yamaha pun mematuhi aturan ini. Seperti dilansir crash, Yamaha sembunyikan sayap di bagian dalam fairing motor. Ini membuat fairing motor M1 yang dikendarai Rossi dan Maverick Vinales tampak lebih lebar.

Sedangkan tim lain masih gunakan fairing yang normal. Meski banyak yang sedang putar otak untuk merancang bagian motor itu agar bisa lebih aerodinamis seakan-akan memakai sayap.

Desain model ini sebelumnya sudah diuji oleh pembalap penguji Yamaha, Kohta Nozane pada Senin (30/1/2017) sore. Yamaha masih belum mau beber soal desain ini.

“Saya tak bisa beri informasi soal apa yang kami uji, tapi kami memang mengecek sekaligus membandingkan. Kami ingin dapatkan masukan dari dua pembalap,” ujar Manajer Movistar Yamaha, Massimo Meregalli seperti dikutip Motorsport.

Rossi sendiri mengaku sedang mengalami sakit kepala saat mengikuti tes pramusim motoGP 2017. Itulah yang membuatnya tercecer.

“Motor anyar untungnya lebih baik. Hasil hari ini (kemarin) sangat menarik karena kami mencoba motor sebenarnya. Di Jepang, Yamaha membuat motor yang lebih baik,” ujarnya.

(red/aini/J)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!