Laporan Pertandingan: Arsenal 1-2 Watford

oleh

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Arsenal 1-2 Watford

Dua gol cepat Watford yang dicetak Kaboul dan Deeney hanya mampu dibalas aksi Iwobi yang tak cukup menghindarkan The Gunners dari kekalahan.

OLEH ERIC NOVEANTOIkuti di twitter

Arsenal harus menanggung malu di hadapan pendukung sendiri di Emirates Stadium setelah menelan kekalahan 2-1 dari Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Tanpa didampingi Arsene Wenger yang menjalani hukuman, Arsenal berusaha memainkan skema menyerang mereka. Akan tetapi, mereka harus kecolongan saat laga baru berjalan sepuluh menit melalui tendangan bebas keras Younes Kaboul yang berbelok arah akibat membentur Aaron Ramsey.

Unggul cepat membuat para penggawa Watford semakin bersemangat dan mampu menggandakan skor tiga menit berselang. Berawal dari aksi individu Etiene Capoue yang memaksa Petr Cech melakukan penyelamatan, Troy Deeney yang berdiri bebas dengan mudah menyambar bola masuk ke gawang Arsenal.

Intensitas tekanan semakin ditingkatkan Arsenal setelah tertinggal dua gol, beberapa peluang mampu diciptakan barisan depan mereka, hanya saja hingga pertandingan memasuki turun minum lini pertahanan Watford tetap mampu mementahkan setiap ancaman yang hadir.

Memasuki paruh kedua, Arsenal terus melanjutkan dominasi permainan mereka dan memaksa Gomes berjibaku menyelamatkan gawang tim tamu dari dua tembakan akurat Theo Walcott pada menit ke-50 dan Alex Iwobi lima menit berselang.

Baru pada menit ke-58 Arsenal mampu membuat dukungan publik Emirates Stadium kembali bergemuruh setelah menyamakan kedudukan. Alexis Sanchez melakukan penetrasi dari kanan yang tak bisa dibendung dan dengan mudah mengirimkan umpan untuk dituntaskan oleh Iwobi.

Gelombang serangan Arsenal sekamin mengalir deras memasuki sepertiga akhir permainan, terlebih setelah mampu menipiskan skor. Hanya saja penyelesaian akhir yang belum optimal membuat banyaknya peluang yang didapat tak begitu membahayakan gawang Watford.

Pemain pengganti, Lucas Perez punya kesempatan untuk bisa menyamakan skor bagi Arsenal pada menit ke-85, namun sayang tendangan keras kaki kirinya dimentahkan mistar gawang. Di sisa waktu babak kedua, Watford kian fokus bertahan dan hingga laga berakhir keunggulan mereka bertahan.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!